alexametrics

Gelar Munas Perdana, Parsadaan Toga Gultom se Dunia Terbentuk

loading...
Gelar Munas Perdana, Parsadaan Toga Gultom se Dunia Terbentuk
Tokoh nasional Armyn Gultom yang maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Sumut II dengan nomor urut 1 dari Partai Perindo. Foto: Okezone
A+ A-
MEDAN - Parsadaan Toga Gultom se Dunia menggelar Musyawarah Besar (Mubes) perdana di Kota Medan, Sumatera Utara, bertempat di Mercury Room, Grand Antares Hotel, Sabtu (2/3/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mubes Manogang Gultom menyampaikan agar segera dibentuk parsadaan Toga Gultom, karena dari semua turunan Raja Sonang hanya Toga Gultom yang belum memiliki parsadaan setingkat dunia.

“Ia juga mengatakan bahwa kita yang datang di mubes ini memiliki satu tekad, hati, pikiran agar turunan Toga Gultom semakin bersatu dan semakin maju ke depan,” tandasnya.



Hal senada disampaikan Ketua Umum Parsadaan Raja Sonang Sedunia Muh Alboinsah. Dalam sambutannya ia mengimbau agar semua peserta dapat membentengi diri dari hal-hal negatif yang menjadikan perpecahan.

“Kita harus satu pemahaman terhadap hal–hal prinsip tentang Toga Gultom dan semoga mubes ini menghasilkan keputusan bersama yang dapat dirasakan oleh semua turunan Toga Gultom dimanapun berada,” pinta Alboinsah.

Mubes pertama ini menghasilkan beberapa poin diantaranya secara sah terbentuknya Parsadaan Toga Gultom se Dunia, memilih Ketua Umum Toga Gultom Sedunia Manogang Gultom dan Ketua Harian RZ Gultom untuk periode 2019-2024.

Selanjutnya, pengurus terpilih akan membentuk kepengurusan dan bidang-bidang serta Visi-Misi AD/ART dan program kerja, serta akan mensahkan Akte Parsadaan Toga Gultom Sedunia.


Hasil Mubes ini dibacakan oleh pimpinan sidang Prof Maidin Gultom dan sekretaris John Pieter Gultom. Mubes diikuti 50 an peserta dari berbagai daerah, di antaranya Jabodetabek, Jawa Timur, Pematangsiantar, Tobasa, Taput, Deliserdang dan Samosir.

Beberapa tokoh dan pengurus Persada juga turut ikut hadir yaitu Ketua Umum Muh Alboinsah Gultom, penasihat Persada Prof Maidin Gultom, dan Pengurus DPP Persada Tiur Gultom MP (Ketua Bidang Pertanian), Francis Gultom, (Ketua Bidang Ekonomi), serta tokoh masyarakat marga Gultom dari Bona Pasogit Bosar Gultom dan Marsangkap Gultom. 


Parsadaan Toga Gultom diakhir acara juga mendoakan tokoh nasional Armyn Gultom atas keikutannya dalam caleg DPR RI dari Dapil Sumut II dengan nomor urut 1 dari Partai Perindo.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak