Hilang 3 Hari di Laut, Akhirnya 3 Pemancing Ini Ditemukan Selamat

Sabtu, 02 Maret 2019 - 13:36 WIB
Hilang 3 Hari di Laut, Akhirnya 3 Pemancing Ini Ditemukan Selamat
Hilang 3 Hari di Laut, Akhirnya 3 Pemancing Ini Ditemukan Selamat
A A A
TANJUNGPINANG - Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepulauan Riau akhirnya menemukan tiga pemancing yang sempat hilang dengan kondisi selamat, Sabtu (2/3/2019). Tiga nelayan yang hilang itu Weijiono, Agus dan Supi warga Tanjungpinang saat ini telah berada di kapal KN Bhisma untuk dievakuasi.

"Untuk tiga orang pemancing telah ditemukan dengan kondisi selamat pada pukul 12.30 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kepala Seksi Operasional Eko Suprianto di Tanjungpinang.

Eko menyampaikan, ketiga korban ditemukan Tim SAR yang dibantu nelayan setempat. Ketiga korban telah berada di kapal KN Bhisma untuk dievakuasi ke Tanjungpinang.

"Untuk dokumentasinya belum ada karena petugas masih di lapangan. Saat ini korban sudah bawa kapal KN Bhisma untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," kata Eko. (Baca Juga: Mesin Pompong Mati, Tiga Pemancing Hilang di Laut
Sebelumnya, Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepulau Riau, mengerahkan kapal KN Bhisma mencari tiga pemancing yang dilaporkan hilang di laut, Sabtu (2/3/2019). Tiga pemancing yang hilang sejak Kamis 28 Februari itu adalah Wijiono, Agus dan Supi.

"Kita terima laporan dari Pak Wahyu ada tiga orang pemancing hilang karena mesin pompongnya mati," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kepala Seki Operasional Eko Suprianto di Tanjungpinang.

Eko menyampaikan, tiga pemancing yang hilang itu merupakan warga Tanjungpinang. Mereka hilang di sekitar perairan Pulau Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Sebelum dilaporkan hilang, pemilik pompong sempat melakukan pencarian setelah dikabari korban mesinnya mati. Namun, saat ke lokasi Wahyu tidak menemukan mereka.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)