Lanud Iskandar Pangkalan Bun Beri Bantuan Sembako Bagi Pasukan Kebersihan Kobar

Jum'at, 01 Maret 2019 - 19:57 WIB
Lanud Iskandar Pangkalan Bun Beri Bantuan Sembako Bagi Pasukan Kebersihan Kobar
Lanud Iskandar Pangkalan Bun Beri Bantuan Sembako Bagi Pasukan Kebersihan Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pangkalan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar bakti sosial donor darah dan juga membagikan sembako kepada pasukan kuning (tim kebersihan) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar. Bakti sosial donor darah dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Dirgantara dan HUT TNI AU ke - 73 di Poliklinik TNI AU Lanud Iskandar, Jumat (1/3/2019).

Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra menuturkan, kegiatan bakti sosial donor darah dan juga pengobatan massal ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-73.

"Mudah-mudahan harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa mendekatkan hubungan silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat, sehingga semakin solid lagi kemanunggalan TNI AU dengan rakyat khususnya di Kotawaringin Barat," ujar Ade.

Ade meneruskan, adanya bantuan sembako yang diberikan kepada pasukan kuning diharapkan dapat meringankan beban perekonomian dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Khususnya tadi yang dari pasukan kuning kita undang yang mereka memang sehari-hari bekerja di area sekitar Lanud dan Bandara untuk membersihkan jalan, selokan termasuk taman,” timpalnya.

Ade berharap, mereka tambah semangat, tetap sehat, sehingga bisa mewujudkan kota Pangkalan Bun yang bersih yang asri dan cantik.

"Karena kita tahu bandara ini adalah pintu gerbang pintu gerbang Pangkalan Bun, istilahnya sinilah muka (wajah) kita kalau, muka kita aja sudah tidak rapi bagaimana citra kita dihadapan bersama warga negara asing yang berkunjung ke sini untuk wisata ke Taman Nasional Tanjung Puting,” ungkapnya.

Ade manambahkan, rangkaian kegiatan peringatan Bulan Dirgantara akan dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun pada awal bulan April 2019 mendatang untuk mengenang jasa Dharma Bakti para pahlawan. "Pada hari puncak peringatan akan diadakan upacara di Mako Lanud Iskandar Pangkalan Bun,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)