alexametrics

Warga Purbalingga Terseret Arus Sejauh 10 Km, Ditemukan Tewas di Banyumas

loading...
Warga Purbalingga Terseret Arus Sejauh 10 Km, Ditemukan Tewas di Banyumas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban yang hanyut tenggelam ditemukan di sungai kali Bagor Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2019). Foto Ist
A+ A-
PURBALINGGA - Rohmat (49) seorang warga Pegandekan RT02/03 Desa Kemangkon Kabupten Purbalingga yang hanyut di Sungai Klawing Desa Kemangkon, Kabupaten Purbalingga berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal, Jumat (1/3/2019) pukul 14.20 WIB.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan. Kejadian berawal saat korban pukul 16.00 WIB, Kamis (28/2/2019) pergi ke kebun di pinggir Sungai Klawing. Namun hingga malam belum juga pulang ke rumah. Keluarga berusaha mencari ke kebun, tetapi hanya menemukan topi milik korban yang berada di tebing tepi sungai.

"Pencarian kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu tradisional hingga pukul 20.00 WIB, warga menemukan sepeda milik korban yang sudah berada di dalam sungai ," ungkap Aris, Jumat (1/3/2019) sore.



Menindaklanjuti kejadian tersebut, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono memberangkatkan satu tim Rescue untuk melakukan Pencarian dan Pertolongan disertai alut SAR air.

"Basarnas pos SAR Cilacap bersama tim SAR gabungan diantaranya BPBD, Polsek, Koramil, RAPI dan keluarga segera melakukan penyisiran di sungai Klawing. Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan di aliran Sungai Kali Bagor Kabupaten Banyumas tepatnya di Depo Pasir Suro. Jarak dari TKP kurang lebih 10 kilometer. Setelah berhasil di evakuasi korban selanjutnya di bawa ke rumah duka," tandasnya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak