Mangsa Ayam, Ular Piton Dievakuasi Petugas Damkar di Bawah Kandang

Jum'at, 01 Maret 2019 - 15:12 WIB
Mangsa Ayam, Ular Piton Dievakuasi Petugas Damkar di Bawah Kandang
Mangsa Ayam, Ular Piton Dievakuasi Petugas Damkar di Bawah Kandang
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kembali beraksi. Kali ini tim animals rescue mengevakuasi ular piton dengan panjang 3 meter dievakuasi dari belakang rumah, Widiono warga Gang 14, RT 25, Perumahan Pinang Merah, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) pada Jumat (1/3/2019) sekira pukul 08.40 WIB.

Sebelumnya sekira pukul 07.00 WIB pemilik rumah melaporkan kepada markas Damkar Kobar bahwa ada seekor ular piton sudah memakan ayam di dalam kandang di belakang rumahnya.

“Jadi pagi tadi kita mendapat laporan dan langsung menuju TKP. Dan benar di bawah kandang ayam kita temukan ular piton tersebut dalam keadaan lemas dan perutnya berisi satu ekor ayam seberat 1 kilogram,” ujar Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bidang Damkar dan Satpol Kobar, Kaboel Suhartono saat ditemui MNC Media di kantor BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun, Jumat (1/3/2019) siang.

Setelah itu, lanjut Kaboel, dua orang petugas damkar langsung menangkap ular tersebut dengan tangan kosong dan membawanya menggunakan mobil bak terbuka untuk diserahkan menuju kantor BKSDA SKW 2 Kalteng. “Saat itu juga kami langsung membawanya ke BKSDA Kalteng biar nanti dilepasliarkan di habitatnya lagi,” kata dia.

Semantara itu, pemilik rumah Widiono mengatakan, saat itu dirinya hendak memberi makan ayam. Namun dia terkaget melihat ular besar dalam kondisi lemas di bawah kandang ayam.

“Ya pagi tadi pukul 06.30 WIB saya mau kasih makan ayam saya di kandang. Saya kaget di bawah kandang ada ular besar dan saya langsung lari ke dalam rumah dan menelpon kantor Damkar Kobar. Kemungkinan ular itu makan ayam nya Jumat dini hari hingga subuh. Karena waktu itu saya dengar ayam pada berkokok,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1923 seconds (0.1#10.140)