alexametrics

Panglima TNI Silaturahmi ke Habib Luthfi dan Pengajian Kanzus Shalawat

loading...
Panglima TNI Silaturahmi ke Habib Luthfi dan Pengajian Kanzus Shalawat
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke Habib Luthfi Bin Yahya beserta alim ulama dan masyarakat Pekalongan, Kamis (28/2/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Dalam ajaran Islam, silaturahmi merupakan kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahmi, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik.

Berangkat dari keutamaan silaturahmi itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terus meluangkan waktunya untuk menghidupkan silaturrahmi ke tokoh agama dan pondok pesantren (ponpes). (Baca Juga: Panglima TNI Tinjau Aset TNI di Jawa Timur)

Saat melaksanakan kunker ke Jawa Timur, Panglima TNI bersilaturahmi ke masyarakat Pekalongan dan menghadiri pengajian Jamaah Pengajian Kliwonan Kanzus Shalawat, Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (28/2/2019).



Panglima TNI disambut langsung Habib Luthfi Bin Yahya beserta alim ulama, tokoh lintas agama dan masyarakat Pekalongan. Panglima TNI didampingi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapusbuntal TNI dan Waaster Panglima TNI.

“Pengajian merupakan kegiatan yang sangat penting karena Rasulullah SAW memerintahkan kita untuk memahami Alquran, menimba ilmu, dan mempelajari alam semesta itu sendiri. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu sudah menjadi tugas kita semua untuk membina dan mengolah berbagai potensi alam agar dapat menjadi negara yang maju dan sejahtera,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam siaran persnya.

Pada kesempatan itu, Habib Luthfi menyampaikan bahwa persatuan seluruh komponen bangsa sangat penting. Sebab, hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, Indonesia semakin hebat. (Baca Juga: Ketua Umum PBNU Temui Panglima TNI di Cilangkap)

“Jika melihat tantangan di masa mendatang yang semakin kompleks, kita akan bersaing dengan berbagai negara yang juga pasti tidak mau tertinggal. Kemajuan yang ada harus disikapi dengan baik dengan membangun umat yang berkualitas. Umat yang berkualitas adalah umat yang mengamalkan ajaran agamanya dengan baik sekaligus membina diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan,” kata Habib Luthfi.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa foto Panglima TNI yang terbuat dari kayu jati oleh Habib Luthfi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak