Diguyur Hujan Deras 3 Jam, Mamuju Dikepung Banjir

Kamis, 28 Februari 2019 - 22:03 WIB
Diguyur Hujan Deras 3 Jam, Mamuju Dikepung Banjir
Diguyur Hujan Deras 3 Jam, Mamuju Dikepung Banjir
A A A
MAMUJU - Hujan deras yang mengguyur Kota Mamuju salama kurang lebih tiga jam, membuat Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) itu dikepung banjir.

Derasnya guyuran hujan berbarengan dengan pasangnya air laut, sehingga debit air hujan tak dapat mengalir ke laut dan akhirnya tertampung di Kota Mamuju.

Berdasarkan pantauan di lokasi banjir, hampir seluruh titik di pusat Kota Mamuju tergenang, daerah terparah yakni Jalan Abdul Sakur yang tepat berada di samping aliran Sungai Simbunang dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Begitu juga dengan beberapa area perumahan seperti perumahan Pemda, BTN Ampi, Jalan Andi Depu, Jalan Ci Ditiro, Jalan Pengayoman, Sekitar Kantor BI Sulbar dimana air mencapai 1,5-2 meter.

Ahmad salah seorang warga BTN Ampi, Kelurahan Rimuku mengatakan, banjir kali ini merupakan teparah yang menimpa Kota Mamuju.

"Ini banjir terparah, karena biasanya air tidak naik setinggi ini di BTN Ampi, bahkan banjir bandang tahun lalu juga tidak setinggi ini, dimana air masuk ke rumah dengan ketinggian 1,5 meter," kata Ahmad.

Oleh karenanya, ia berharap agar pihak pemerintah setempat segera memberikan bantuan evakuasi kepada warga. "Semoga pihak pemerintah segera memberikan bantuan kepada warga yang kenjadi korban banjir bangdang ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3045 seconds (0.1#10.140)