alexametrics

Kak Seto Bakal Beri Bantuan Psikologi ke Korban Pemerkosaan Sedarah

loading...
Kak Seto Bakal Beri Bantuan Psikologi ke Korban Pemerkosaan Sedarah
Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto diagendakan mengunjungi AG (18) korban pemerkosaan sedarah yang dilakukan ayah, kakak dan adik kandung di Pringsewu, Lampung. Foto tersangka saat dibawa ke Polres Tanggapus/iNews TV/Indra S
A+ A-
PRINGSEWU - Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto diagendakan mengunjungi AG (18) korban pemerkosaan sedarah yang dilakukan ayah, kakak dan adik kandung di Pringsewu, Lampung. Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan support serta pemahaman secara psikologi untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri korban seperti semula.

Selain itu kehadiran Kak Seto dalam rangka melihat proses sistem peradilan pada anak, baik korban maupun pelaku anak yang masih butuh bantuan moral psikologi yang kini berusia 18 tahun.

Ketua Satgas Pemerhati Anak Panggung Rejo Tarseno mengatakan, dengan harapan Kak Seto memberi dukungan moral kepada korban. “Mengingat korban masuk dalam kelompok disabilitas artinya korban sebagai kelompok yang sangat rentan,” kata Tarseno, Kamis (28/2/2019).



Selain itu, kata dia, Kak Seto, akan memberikan rekomendasi terkait arah kebijakan pemerintah daerah dalam mengantisipasi peristiwa-peristiwa yang mungkin akan terjadi seperti ini.

Diberitakan sebelumnya fakta mengejutkan terkuak dari kasus pemerkosaan Ag oleh ayah kandung JM (44), kakak kandung SA (23) dan adik kandung YF (15) yang belangsung sejak tahun 2018.

Terungkap perilaku bejat satu keluarga ini setelah pengakuanya korban diceritakan kepada psikologi di Kabupaten Pringsewu .
“Kini para pelaku memasuki babak berikutnya untuk pelimpahan ke Kejaksaan Kabupaten Pringsewu untuk dilakukan persidangan di Pengadilan Kota Agung,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak