Mengenal Caker Coffee, Kopi Robusta Bengkulu Utara

Rabu, 27 Februari 2019 - 17:25 WIB
Mengenal Caker Coffee, Kopi Robusta Bengkulu Utara
Mengenal Caker Coffee, Kopi Robusta Bengkulu Utara
A A A
BENGKULU UTARA - Caker Coffee, brand kopi baru yang saat ini menjadi primadona di kalangan penikmat kafein. Menjadi salah satu produk unggulan khas Bumi Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Produk yang dihasilkan dari biji robusta pilihan ini digadang-gadang mampu puaskan para penikmat kopi.

"Rasanya sangat tajam, pas untuk para pecinta kafein," sebut salah satu tim SINDONEWS saat mengunjungi pabrik Caker Coffe, di Kelurahan Gunung Alam Kota Arga Makmur, Rabu (27/2/2019).

Sementara itu, owner Caker Coffee, Hendri Kisinjer menegaskan, Caker Coffe dihasilkan biji kopi pilihan dan bahan bakunya merupakan kopi robusta asli Bengkulu Utara. Nama Cakers diambil dari nama bahasa suku lokal yang memiliki arti cangkir.

Sebelum siap seduh dan sampai digenggaman para penikmat, Caker Coffee melewati proses yang sangat panjang. Mulai dari pemetikan biji kopi matang yang telah berwarna merah, proses penjemuran, sortasi biji kopi hingga proses penggorengan atau biasa disebut roasting.

"Ada Light Roast, Medium Roast dan Dark Roast. Karena saya yakin kopi Bengkulu Utara terbaik, hanya selama ini belum diolah secara maksimal," jelas pria kelahiran 10 September 1978 ini kepada SINDONEWS.

Selain meningkatkan geliat perekonomian petani kopi, pria jebolan Magister Management UII ini, berkeinginan memajukan daerah yang menjadi tanah kelahirannya. Saat ini Caker Coffe telah beredar luas di sejumlah toko baik Bengkulu Utara hingga luar daerah.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)