alexametrics

2 Tiang Listrik Roboh, Jalan Nasional di Jambi Sempat Lumpuh

loading...
2 Tiang Listrik Roboh, Jalan Nasional di Jambi Sempat Lumpuh
Petugas PLN melakukan pembersihan material tiang listrik yang patah di ruas jalan nasional di Jalan Bangko menuju Kabupaten Kerinci Jambi. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Pascahujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Merangin, Jambi menyebabkan beberapa lokasi terendam banjir. Bahkan dua tiang listrik di ruas jalan nasional roboh akibat diterjang angin kencang.

Peristiwa ini terjadi di Km 6 Jalan Bangko menuju Kabupaten Kerinci hingga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi tersebut sempat lumpuh beberapa jam. (Baca Juga: Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga Jambi Roboh)

Pantauan di lokasi, dua tiang listrik milik PLN ini roboh hingga menutup semua jalan lintas nasional yang menghubungkan Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci hingga arus lalu lintas lumpuh.



Mendapat informasi tiang roboh, puluhan petugas PLN rayon Bangko langsung menuju lokasi kejadian. Petugas PLN pun langsung melakukan pembersihan material tiang yang patah, setelah sekitar dua jam akhirnya jalan tersebut bisa dilalui. (Baca Juga: Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Nelayan di Jambi Tak Melaut)

Heru, Kepala Rayon PLN Bangko saat ditemui di lokasi membenarkan kedua tiang listrik yang roboh itu akibat diterpa angin kencang dan hujan lebat. "Ya, dari kemarin sore hujan lebat disertai angin kencang melanda kota Bangko, hingga tiang kami dua buah roboh. Kita sudah lakukan pembersihan dan saat ini akan segera kita ganti tiangnya" jelas Heru Rabu (27/2/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan akibat dua tiang listrik roboh tersebut 11 kecamatan mengalami pemadaman. "Ini imbasnya 11 kecamatan mengalami pemadaman, kita usahakan secepatnya akan kita ganti tiang listrik ini, hingga arus listrik normal kembali," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak