alexametrics

Tambang Emas Runtuh, Tim Penyelamat Temukan Satu Korban Lagi Tewas

loading...
Tambang Emas Runtuh, Tim Penyelamat Temukan Satu Korban Lagi Tewas
Tim penyelamat kembali mengevakuasi satu korban tewas dalam peristiwa tambangan emas yang runtuh di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (27/2/2019) pukul 13.30 Wita. Koran SINDO/Cahya Sumirat
A+ A-
BOLAANG MONGONDOW - Tim penyelamat kembali mengevakuasi satu korban tewas dalam peristiwa tambangan emas yang runtuh di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (27/2/2019) pukul 13.30 Wita.

“Sampai saat ini korban yang telah dievakuasi bertambah menjadi 16 orang dengan rincian dua orang meninggal dan 14 dalam kondisi selamat,” kata Kasi Tanggap Darurat, Abdul Muin Paputungan. (Baca juga; Korban Tambang Emas Ambruk Dievakuasi Secara Manual, Sudah 15 Pekerja Ditemukan)

Duka dan tangis terus mewarnai proses evakuasi korban longsor di areal pertambangan tersebut. Meski medan cukup berat tim penyelamat terus berusaha menyelamatkan penambang lain yang masih tertimbun.



Diketahui Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan Kecamatan, Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut), roboh, Selasa 26 Februari 2019 pukul 20.30 Wita. Ketika puluhan pekerja sedang menambang emas, tiba-tiba tiang dan papan penyangga lubang galian patah.

Diperkirakan ada 60 orang lebih tertimbun material longsoran tanah dan bebatuan di lokasi areal tambang emas itu. Petugas masih terus mencari korban yang masih tertimbun reruntuhan tambang. (Baca juga; Tambang Emas Ambruk, Satu Tewas dan 60 Penambang Masih Terjebak Dalam Lubang)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak