Cara Unik Brigif MR 6/Kostrad Cegah Penyebaran COVID 19

Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:14 WIB
loading...
Cara Unik Brigif MR 6/Kostrad Cegah Penyebaran COVID 19
Komandan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi saat membagikan nasi kota kepada warga sekitar. Foto Penerangan Kostrad
A A A
SOLO - Berbagai cara dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID 19 , termasuk upaya penegakan hukum terkait protokol kesehatan pada masa pandemi COVID 19 yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Hal ini yang mendorong Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad turut peduli terhadap kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia secara khusus dan dunia pada umumnya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat menerapkan pola hidup sehat serta patuh menggunakan masker untuk mencegah penularan virus yang mematikan tersebut.

Komandan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi punya cara unik untuk mendukung program pemerintah mencegah meluasnya penyebaran wabah ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. (Baca:Viral Video Penggusuran Lahan oleh Aparat Diwarnai Tembakan Gas Air Mata)

“Dalam kegiatan rutin mingguan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad yaitu Jumat Berbagi, yang sebelumnya kami hanya melakukan imbauan kepada masyarakat, kali ini berbeda dari sebelumnya. Kita membagikan makanan berupa nasi kotak secara gratis kepada masyarakat sambil mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan masker, jadi yang tidak pakai masker kita suruh ambil masker dulu, baru bisa ambil nasi kotak, ” ujar Dody.

Lebih lanjut dikatakan Dody, nasi kotak ini difokuskan kepada masyarakat yang berhak terutama bagi kalangan warga kurang mampu di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, Kota Surakarta - Stasiun Solo Balapan - Terminal Tirtonadi dan sepanjang Jalan Raya Slamet Riyadi, Kota Surakarta. (Bisa diklik: 3 Penambang Batu Tewas Tertimbun Longsor)

“Pemberian nasi kotak ini hanya bagian dari stimulus kepada warga agar peduli terhadap kesehatan diri sendiri, keluarganya dan juga orang lain. Intinya, masyarakat diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap kesehatan serta lingkungannya, “ imbuh Dody.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Berbagi ini, masyarakat lebih paham dan sadar dalam pencegahan penularan COVID 19 dengan tetap memakai masker dimanapun berada dan sering mencuci tangan agar penyebaran COVID 19 di wilayah Kota Surakarta dapat ditekan, "pungkasnya.

Dody menyampaikan bahwa pihaknya membuka diri atas peran serta dan kepedulian dari berbagai pihak untuk bekerja sama melakukan hal yang sama baik secara pribadi ataupun pihak swasta yg ingin turut bergabung dalam kegiatan jumat berbagi ini pada setiap minggunya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3379 seconds (0.1#10.140)