alexametrics

Tambang Emas Ambruk, Satu Tewas dan 60 Penambang Masih Terjebak Dalam Lubang

loading...
Tambang Emas Ambruk, Satu Tewas dan 60 Penambang Masih Terjebak Dalam Lubang
Proses evakuasi sudah dilakukan sejak malam hari hingga saat ini. Masih puluhan orang terjebak dalam lubang tambang. Foto/dok SAR
A+ A-
BOLMONG - Lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) ambruk pada Selasa (26/2/2019) malam sekira pukul 20.30 Wita.

Diduga ada sekitar 60 orang penambang yang masih tertimbun di dalam lubang PETI tersebut.

Humas SAR Manado Fery Ari Yanto menjelaskan, sesuai keterangan dari Koordinator Pos SAR Kotamobagu saat ini korban yang sudah dievakuasi sebanyak 13 orang masing-masing 10 orang selamat dan satu orang meninggal dunia.



“Hingga pukul 05.16 Wita pagi ini, diperkirakan masih ada sekitar 60 orang korban lagi yang terjebak dalam lubang tambang tersebut,”ujarnya, Rabu (27/2/2019).

Ke-13 korban yang sudah dievakuasi tersebut terinformasi berasal dari warga Desa Tanoyan, Desa Mopusi, Desa Mopait dan Kelurahan Genggulang.

Hingga saat ini proses evakuasi masih tetap dilakukan. Beberapa tim yang terlibat diantaranya pos siaga SAR Kotamobagu, Kodim Bolmong, Polres Kotamobagu, BPBD Kotamobagu, Tim Rescue JRBM, PMI dan masyarakat setempat.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak