alexametrics

Kasus Asusila, Bupati Pringsewu: Bantuan untuk Korban Sudah Dilakukan

loading...
Kasus Asusila, Bupati Pringsewu: Bantuan untuk Korban Sudah Dilakukan
Pencabulan anak. Foto/ilustrasi
A+ A-
LAMPUNG - Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu sudah melakukan pendampingan kepada korban incest Lampung. Kini Tim TP2TPA, Lembaga Perlindungan Anak Pringsewu serta satgas pemerhati anak Panggung Rejo terus berupaya mengembalikan keceriaanya.

Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakan, pemerintah sudah hadir dalam penanggan korban dengan cara menjaga keluarga dari perbuatan yang menyimpang. "Kita juga mengajak korban agar mendekati diri kepada sang pencipta," kata Sujadi, Selasa (26/2/2019).

Pemeriksaan kejiwaan korban telah dilakukan pada Selasa pagi di salah satu psiklogi yang menangani sejak pertama. Pemeriksaan ini merupakan yang kedua kalinya.



Sementara, Kepala Dinas Sosial, Bambang Suhermanu mengatakan, bimbingan rohani kepada korban AG akan dilakukan untuk memulihkan rasa trauma pasca pelecehan seksual yang dialaminya dari keluarganya.

Saat ini, korban sudah berada di rumah saudara sepupunya yang tinggal bersampingan dengan rumah ayahnya JM yang kini sudah ditahan di Polres Tanggamus di Pekon Panggung Rejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak