alexametrics

Perempuan Ini Sembunyikan Sabu-sabu di Dubur untuk Kelabui Petugas

loading...
Perempuan Ini Sembunyikan Sabu-sabu di Dubur untuk Kelabui Petugas
Sirnawati (31) ditangkap petugas Bea dan Cukai di Pelabuhan Internasional Batam Centre sesaat baru tiba dari Malaysia, Senin 25 Februari 2019 sekitar pukul 11.30 WIB. Koran SINDO/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Sirnawati (31) berusaha mengelabui petugas Bea dan Cukai di Pelabuhan Internasional Batam Centre dengan menyembunyikan sabu-sabu di duburnya. Namun, upaya perempuan ini untuk menyelundupkan sabu-sabu gagal karena terdeteksi saat pemeriksaan X-Ray.

"Kemarin Senin 25 Februari 2019, Bea dan Cukai menangkap wanita yang bawa sabu-sabu seberat 114 gram," ujar Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol K Yani Sudarto, Selasa (26/2/2019).

Sirnawati ditangkap petugas Bea dan Cukai di Pelabuhan Internasional Batam Centre sesaat baru tiba dari Malaysia, Senin 25 Februari 2019 sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian petugas Bea dan Cukai menyerahkan ke polisi. "Pada pukul 18.30 WIB telah dilaksanakan serah terima tangkapan Bea Cukai di kantor Bea Cukai," ujarnya.



Petugas Bea Cukai membawa perempuan tersebut ke RS Awal Bros untuk melakukan pemeriksaan di dalam tubuh perempuan (rontgen). "Setelah dilakukan rontgen ditemukan barang mencurigakan di dalam tubuh perempuan tersebut dan diketahui itu adalah sabu-sabu," ujarnya.

Menurut keterangan tersangka barang bukti tersebut didapat dari sesorang yang dipanggil Toke. Dirinya memasukkan sabu-sabu tersebut ke dalam tubuhnya melalui dubur. Toke yang disebutkan beralamat di Malaysia atas pesanan dari Didik yang beralamat di lombok.

"Jadi yang menitipkan di Malaysia dan yang akan mengambil di Lombok. Dia masukin dari dubur ke dalam tubuhnya," ujar Yani Sudarto.

Dia menjelaskan dari pelaku diamankan barang bukti, yakni 1 bungkus plastik sabu-sabu, 1 tiket boarding pass MV Gembira, 1 unit ponsel warna putih, dan 1 unit ponsel warna hitam. "Saat ini tengah kita dalami lagi," tutupnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak