alexametrics

KPU Pangandaran Gelar Sosialisasi kepada Calon Pemilih

loading...
KPU Pangandaran Gelar Sosialisasi kepada Calon Pemilih
Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Rabu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dan Relawan Demokrasi menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih. SINDOnews/Syamsul Maarif
A+ A-
PANGANDARAN - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat saat Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Rabu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dan Relawan Demokrasi menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada empat basis calon pemilih di Gedung Islamic Center Parigi, Selasa, (26/2/2019).

Anggota KPU Kabupaten Pangandaran Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Maskuri Sudrajat mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut dilakukan di Daerah Pilihan I yang meliputi Kecamatan Parigi dan Kecamatan Sidamulih. "Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pangandaran dan Relawan Demokrasi secara rutin ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran," katanya.

Maskuri menambahkan, sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut juga melibatkan berbagai pihak dengan target sasaran berbagai basis. Di antaranya basis disabilitas, basis keagamaan, basis kebutuhan khusus, dan basis netizen.



Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, dengan digelar sosialisasi dan pendidikan pemilih diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilih. "Kami harap masyarakat datang ke TPS tanpa paksaan, tanpa iming-iming, tanpa intimidasi," ujarnya.

Koordinator Relawan Demokrasi Dapil I Yadi Heryadi mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih sebagai wujud kepedulian Relawan Demokrasi untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019. "Banyak peserta yang sebelumnya belum tahu cara memilih yang baik dan benar," kata Yadi.

Setelah peserta mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih semakin terbuka wawasan dan pengetahuannya. "Kami Relawan Demokrasi juga terus menggelar sosialisasi dilapangan menyadarkan calon pemilih agar mereka sadar untuk menyalurkan hak pilih pada waktunya," tambah Yadi.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak