Mantan Petinggi Bakamla Daftar Bacalon Bupati Karangasem

Rabu, 22 Mei 2024 - 20:22 WIB
loading...
Mantan Petinggi Bakamla Daftar Bacalon Bupati Karangasem
Mantan Kabiro Perencanaan Bakamla, Laksamana Pertama TNI (Purn) I Wayan Warka yang mendaftar sebagai Bacalon Bupati Karangasem. Foto/iNews TV/Yunda Ariesta
A A A
MALANG - Menjelang Pilkada Karangasem banyak tokoh bermunculan dalam pendaftaran bakal calon (Bacalon) bupati. Salah satunya adalah mantan Kabiro Perencanaan Badan Keamanan Laut (Bakamla), Laksamana Pertama TNI (Purn) I Wayan Warka yang mendaftar sebagai Bacalon Bupati Karangasem, Bali.

Wayan Warka resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karangasem ke Sekretariat DPC Demokrat Karangasem, Jalan Diponegoro, Amlapura.



Seusai pensiun, dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini bertekad maju memperebutkan kursi Karangasem nomor 1 dengan membawa sejumlah visi perubahan.

Visi yang ingin diwujudkannya adalah menjadikan Karangasem tangguh dan 100 persen rakyat sejahtera.



"Salah satu fokus utama adalah mengatasi kemiskinan yang masih menjadi momok di Kabupaten Karangasem," ujar Wayan Warka dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Selain itu ada beberapa hal yang menjadi fokus dia, yakni antara lain pendidikan, kesehatan, pencegahan stunting, kepemimpinan yang bersih dan berintegritas tinggi serta konservasi seni dan budaya berbasis Tri Hita Karana.



Pasca pensiun dari pengabdiannya sebagai TNI AL, rasa cinta tanah air membuatnya ingin kembali mengabdi di tanah kelahirannya Karangasem.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)
pixels