alexametrics

Polsek Tanjungpinang Barat Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Warga

loading...
Polsek Tanjungpinang Barat Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Warga
Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin memantau penyaluran air bersih kepada warga RT02/RW07, Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang Barat, Kepri. Foto/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
TANJUNGPINANG - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat, menyalurkan bantuan 10 ribu liter air bersih kepada warga Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (25/2/2019). Polisi menyediakan dua tangki mobil kepada masyarakat.

Kedatangan air bersih ini disambut antusias warga Bukit Cermin. Dengan adanya air bersih ini warga setempat merasa terbantu. Sebab, sejak sebulan terakhir cuaca di Tanjungpinang mulai memasuki musim kemarau. (Baca Juga: Abdul Basyid Dorong Pemerintah Jamin Ketersediaan Air di Batam)

Mendapat informasi warga kesulitan mendapat air, Polsek Tanjungpinang Barat langsung bergerak menyediakan air untuk dibagi-bagikan kepada warga. Pembagian bantuan air bersih merupakan kepedulian polisi kepada masyarakat yang sedang kesulitan.



Erna, warga setempat mengaku senang dengan bantuan air bersih yang diberikan Polsek Tanjungpinang Barat. Dia menuturkan, rumahnya tidak memiliki sumur atau air PAM, selama ini meminta air kepada sumur tetangganya. Dia mengaku, meski pun tidak musim kemarau, keluarga selalu kesulitan mendapatkan air bersih.

"Saya ambil air di rumah kakak (tetangga). Tak kemarau pun air tetap sulit juga. Dengan bantuan ini saya sangat berterima kasih dan terbantu. Yang jelas saya sangat senang sekali," kata Erna setelah melihat penampungan airnya terisi penuh. (Baca Juga: Cuaca Terik, Lahan Terbakar di Gunung Kijang Sulit Dipadamkan)

Heri, warga lainnya juga merasa terbantu dengan adanya pemberian air bersih itu. Dia mengatakan, rumahnya memiliki sumur, akan tetapi sejak memasuki musim kemarau ini debit airnya mulai kecil. "Saya ambil air di sumur. Tapi, sekarang sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini," kata Heri.

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi masyarakat yang membutuhkan. Pembagian air bersih karena Tanjungpinang sudah memasuki musim kemarau panjang.

"Kita peduli kepada masyarakat, apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau panjang, sumur-sumur pada kering. Kita bantu warga yang kesulitan air bersih," ujar Firuddin.

Firuddin menuturkan, bagi warga Tanjungpinang Barat yang kesulitan dan membutuhkan air bersih untuk melaporkan ke kantornya. Dia menuturkan, pihaknya akan segera mendatangkan air bersih ke masyarakat.

"Kalau ada warga Tanjungpinang Barat yang butuh lagi, segara sampaikan ke kantor atau langsung ke saya. Nanti akan kita datangkan airnya," tutup Firuddin.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak