alexametrics

Pelajar SMP Tewas dalam Duel Maut Lawan Teman Sekelas

loading...
Pelajar SMP Tewas dalam Duel Maut Lawan Teman Sekelas
Dua pelajar SMP di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, terlibat duet maut. Satu pelajar tewas dengan sejumlah luka tusuk senjata tajam. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
EMPAT LAWANG - Dua pelajar SMP di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, terlibat duet maut. Satu pelajar tewas dengan sejumlah luka tusuk senjata tajam.

Pelajar tewas berinisial RL (15), warga Desa Paduraksa, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang. Adapun lawannya yang merupakan rekannya, yakni DRH (15), warga Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang.

Peristiwa tragis ini terjadi tidak jauh dari SMP Negeri 01 Desa Paduraksa, Kecamatan Sikap Dalam, Empat Lawang, Sabtu (23/02/2019). Informasinya, kejadian tersebut dipicu selisih paham antara tersangka dan korban yang merupakan teman satu kelas tersebut.



Keributan itu membuat korban R bersama empat teman lainnya melakukan pengeroyokan terhadap tersangka. Karena kalah jumlah, tersangka pun mengalami luka memar di bagian kepala. Tidak terima dengan hasil perkelahian tak seimbang itu, keduanya sepakat untuk duel yang berujung maut.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail menjelaskan, keributan bermula dipicu saling ejek yang sifatnya menantang sehingga terpancing terjadinya perkelahian. "Ternyata tersangka tidak terima dan sepakat untuk melanjutkan perkelahian sepulang sekolah," kata Kasat di Mapolres Empat Lawang, Senin (24/2/2019).

Sebelum berkelahi, tersangka sudah menyiapkan senjata tajam jenis sewar sepanjang 15 sentimeter. Tak lama beselang, korban pun kian terdesak. Kondisi ini membuat korban mendapatkan luka tusukan di tiga bagian, yakni bahu lengan dan pertengahan tulang belakang. "Parahnya luka yang dialami, membuat korban menghembuskan napas terakhir," katanya.

Setelah duel maut, tersangka pun kabur ke rumah. Sedangkan oleh warga sekitar, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Kepayang, Bengkulu untuk diautopsi. "Tersangka sudah diamankan di Polres Empat Lawang. Yang bersangkutan diantarkan Kades Puntang, Rudiawan bersama pihak keluarga," pungkasnya.
(sms,wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak