alexametrics

Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Temanggung

loading...
Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Temanggung
Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi saat meninjau salah satu rumah warga di Kecamatan Bulu yang rusak akibat diterjang angin kencang, Minggu (24/2/2019). Foto: Ist
A+ A-
TEMANGGUNG - Puluhan rumah warga Desa Pasuruhan dan Gondosuli, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, rusak setelah diterjang hujan deras dan angin kencang, Minggu (24/2/2019).

Lima orang warga terpaksa harus mengungsi karena rumah mereka rusak berat. Adapun kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Gito Walngadi menuturkan, bencana ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Angin kencang menerjang sejumlah dusun di Desa Gondosuli dan Pasuruhan.



“Bencana ini berdampak kerusakan rumah warga. Tingkat keruskan rumah warga ada yang sedang dan rusak berat,” kata Gito kepada SINDOnews.

Adapun rumah warga Desa Gondosuli yang terdampak bencana yakni 13 unit. Rinciannya, 4 rumah rusak berat, 1 rumah rusak sedang, dan 8 rumah rusak ringan.

Belasan rumah rusak tersebut tersebar di lingkungan RT 05, RW 04, Dusun Purwosari, Dusun Gondosuli dan Dusun Ngadisari, Desa Gondosuli. “Tidak ada korban dalam bencana di Desa Gondosuli. Hanya satu orang warga mengalami luka ringan,” katanya.

Sedangkan bencana angin kencang di Desa Pasuruhan merusak 34 rumah warga. Tingkat kerusakan puluhan rumah tersebut masuk kategori ringan. Puluhan rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Kami sudah meninjau lokasi dan assessment. Pasca kejadian langsung dilakukan kerja bakti membersihkan material rumah yang berserakan,” tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak