alexametrics

Digerus Arus Sungai, Jembatan di Trenggalek Ini Ambles

loading...
Digerus Arus Sungai, Jembatan di Trenggalek Ini Ambles
Jembatan Desa Sidomulyo yang menghubungkan Kecamatan Pule dengan Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek ambles. SINDOnews/Solichan
A+ A-
TRENGGALEK - Jembatan Desa Sidomulyo yang menghubungkan Kecamatan Pule dengan Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek ambles. Gerusan air sungai bersama guyuran hujan deras mengambrolkan pilar penyangga jembatan. "Peristiwa terjadi Sabtu sore (23/2) pada saat hujan deras beberapa jam," ujar Samto Sekretaris Desa Sidomulyo kepada wartawan Minggu (24/2019).

Selain menghubungkan dua wilayah kecamatan, jembatan Sidomulyo juga menjadi jalur alternatif menuju Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Meski ambles dan dipasangi tanda bahaya, tidak sedikit warga, yakni terutama pengguna roda dua dan pejalan kaki, yang masih nekat melintas. Kondisi jembatan memaksa pengguna roda empat memutar melalui jalur alternatif.

Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek Joko Rusianto mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas PU. BPBD dan Dinas PU telah mengecek lokasi. Menurut Rusianto, Pemkab Trenggalek telah menyiapkan pemasangan jembatan darurat. Jembatan darurat diharapkan membuat akses jalan kembali normal. "Dalam waktu sepekan, jembatan darurat akan ditargetkan dipasang," pungkasnya.

(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak