alexametrics

Wali Kota Padang Resmikan Pembangunan Masjid Polres

loading...
Wali Kota Padang Resmikan Pembangunan Masjid Polres
Wali Kota Padang H. Mahyeldi didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol H Yulmar Try Himawan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid pada Jumat (22/02). Foto/SINDOnews/Nuriwan T
A+ A-
JAKARTA - Markas Kepolisian Resor Padang segera memiliki masjid yang representatif. Wacana pembangunan yang diusulkan Kapolresta Padang, Kombes Pol H Yulmar Try Himawan sejak awal menjabat direspons positif Wali Kota Padang H. Mahyeldi. Mahyeldi meyakini, keberadaan masjid tersebut akan menjadi salah satu tempat bagi warga sekitar Mapolres untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah.

“Alhamdulillah, niat baik jajaran Polresta Padang untuk membangun Masjid yang representatif di makonya ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai harapan. Sebentar lagi Mapolresta Padang akan punya Masjid yang representatif,” kata Mahyeldi pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid pada Jumat (22/02). Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Padang Kombes Pol H. Yulmar Try Himawan, dan Kapolsek se-Kota Padang.

Selain itu, Mahyeldi berharap dengan hadirnya Masjid ini juga diyakini akan memberikan suasana religius bagi masyarakat khususnya anggota kepolisian di jajaran Polresta Padang.



“Kami yakin dan optimis Polresta akan memfungsikan Masjid ini dengan sebaik-baiknya. Di samping sebagai sarana beribadah shalat wajib lima waktu diharapkan juga diiringi dengan aktivitas shalat sunat dan berbagai syiar keagamaan lainnya. Insya Allah, hal ini akan menambah kebaikan-kebaikan bagi kota Padang khususnya di lingkungan keluarga besar Polresta Padang,” kata Mahyeldi.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol H Yulmar Try Himawan mengatakan, niat membangun masjid ini sudah ada dalam fikirannya sejak awal berdinas di Kota Padang. Dia menuturkan, di tempat dia berdinas sebelumnya hampir setiap Polresta itu punya masjid/mushalla yang representatif.

“Polresta Padang ini sudah punya sebetulnya, namun masih perlu kita tingkatkan. Mengacu kepada hal tersebut kami berinisiatif dan didukung berbagai pihak, baik Pemko Padang dan masyarakat, serta donatur akhirnya kita bisa melakukan pembangunannya,” kata dia.

Yulmar menyebutkan awalnya akan menggunakan Masjid yang dibangun untuk aktivitas ibadah dan kegiataan keagamaan Anggota Kepolisian Resor Padang dan masyarakat yang berurusan di Polres. Namun dengan melihat kebutuhan masyarakat sekitar, Masjid juga bermanfaat bagi warga yang berkunjung di Kawasan Pasar Raya dan Kawasan RTH Imam Bonjol Padang.

"Insya Allah Masjid ini akan kita gunakan sebagai tempat salat Jumat juga ke depannya," pungkas Yulmar.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak