alexametrics

Hari Peduli Sampah 2019 di Manado, Ny Tri Tito Karnavian Ikut Angkat Sampah

loading...
Hari Peduli Sampah 2019 di Manado, Ny Tri Tito Karnavian Ikut Angkat Sampah
Ny Tri Tito Karnavian selaku Ketua Wasi Pembina Laut Bersih Laut Indah menandatangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih. Foto/Dok/Humas Polda
A+ A-
MANADO - Sedikitnya 5.000 peserta terlibat dalam aksi bersih-bersih pada puncak peringatan Hari Peduli Sampah 2019 di Manado Sulawesi Utara, Sabtu (23/2/2019). Aksi nyata bersih-bersih juga dicontohkan Ketua organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Tri Tito Karnavian.

Didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny Nunuk Sigid dan Gubernur Sulut Sulut Olly Dondokambey, Ketua WASI bersama masyarakat melaksanakan bersih-bersih di kawasan pantai Mega Mas Manado. Tak segan-segan isteri Kapolri ini dan para pejabat lainnya ikut mengangkat sampah dengan tangannya dan membuang pada tempatnya.

Aksi ini juga diikuti oleh seluruh peserta apel Hari Peduli Sampah Nasional di Kota Manado. Aksi bersih-bersih dilakukan serentak di 5 lokasi di Manado, yaitu di muara Sungai Malalayang, muara Sungai Sario, muara Sungai Bahu, muara Kali Jengki dan Pulau Bunaken.



Dalam kesempatan tersebut Ketua WASI Ny Tri Tito Karnavian didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny Nunuk Sigid memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada ratusan petugas kebersihan. Salah satu petugas kebersihan asal Kecamatan Sario bernama Ibu Selvi merasa bangga atas perhatian ini.

"Terima kasih kami sampaikan kepada ibu dan jajaran, semoga sukses selalu dalam melaksanakan segala aktifitas," ujarnya.

Pelaksanaan bersih-bersih diawali dengan apel yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di kawasan Pohon Kasih Mega Mas Manado. Gubernur memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. "Atas nama Pemerintah Provinsi menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan HPSN dan terima kssih kepada semua pihak yang telah mendukung dan merespon acara ini," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih. Deklarasi ditandatangani oleh Ny Tri Tito Karnavian selaku Ketua Wasi Pembina Laut Bersih Laut Indah yang juga hadir, Forkopimda Sulut dan stake holder pecinta lingkungan hidup. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh personel Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan personel Bhayangkari Sulut dipimpin oleh Ny Nunuk Sigid.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak