alexametrics

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Tulungagung

loading...
Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Tulungagung
Hujan deras disertai angin kencang pada Jum'at sore (22/2/2019) memporak porandakan sejumlah rumah di empat desa di wilayah Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Salah satu rumah warga/iNews TV/Anang AF
A+ A-
TULUNGAGUNG - Hujan deras disertai angin kencang pada Jum'at sore (22/2/2019) memporak porandakan sejumlah rumah di empat desa di wilayah Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Diperkirakan puluhan rumah warga di Desa Ngunut, Kalangan, Sumberejo Wetan, dan Desa Gilang rusak. Selain mengakibatkan atap-atap rumah berterbangan angin juga mengakibatkan puluhan pohon di wilayah tersebut bertumbangan.

Atap-atap rumah berterbangan dan sebagian rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Sampai dengan Jumat petang proses pendataan kerusakan masih berlangsung dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Agus Arimbi warga setempat mengatakan, angin kencang terjadi saat hujan deras melanda kawasan mereka sekitar jam 15.00 WIB. Tiba-tiba angin berhembus kencang dari arah timur kuatnya hembusan angin menyebabkan atap rumah mereka berterbangan dan sebagian lagi rusak akibat tertimpa pohon-pohon besar yang tumbang.



Camat Ngunut Rahadi mengatakan, sejauh ini tidak ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Sampai dengan Jumat petang proses pendataan kerusakan masih berlangsung, namun diperkirakan rumah warga yang terdampak angin kencang di empat desa tersebut mencapai puluhan.

Selain merusak rumah-rumah warga angin kencang yang hanya berlangsung sekitar 10 menit tersebut juga mengakibatkan kandang berisi ribuan ayam di Desa Gilang roboh, tanaman padi di beberapa petak sawah juga roboh. Kerugian yang ditimbulkan akibat angin kencang ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak