alexametrics

Gelar Tabligh Akbar, Dodi Reza Ajak Warga Muba Wujudkan Zero Konflik

loading...
Gelar Tabligh Akbar, Dodi Reza Ajak Warga Muba Wujudkan Zero Konflik
Bupati Banyuasin Dodi Resa pada kesempatan tersebut mengajak warga menjaga kedamaian meski punya pilihan politik berbeda, di Masjid Jami' An-nur Sekayu, Kamis (21/2/2019)
A+ A-
SEKAYU - Lantunan ayat-ayat suci Al Quran dan Salawat terdengar merdu di Masjid Jami' An-nur Sekayu, Kamis (21/2/2019) sore. Ratusan jemaah yang berasal dari ASN Pemkab Musi Banyuasin, Anggota Polres Muba, Kodim Muba 0401, Kejari Sekayu, dan masyarakat tampak khusyuk mengikuti rangkaian Tabligh Akbar yang digelar Polres Musi Banyuasin.

Bupati Banyuasin Dodi Resa pada kesempatan tersebut mengajak warga menjaga kedamaian meski punya pilihan politik berbeda, "Mari kita bersama-sama mendukung KPU Sebagai penyelenggara pelaksana Pemilu dan mematuhi PKPU No 23 Tahun 2018 yang isinya Tim kampanye dilarang menggunakan fasilitas pemerintah tempat ibadah dan tempat pendidikan atau sekolah, diluar larangan ini dipersikahkan, ini merupakan aturan yang mesti kita jalankan bersama sama dan saling mengingatkan sehingga zero konflik dapat kita minimalisir dan menghindari gesekab gesekan yang tidak mesti terjadi, selain itu mari kita gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 april 2019 dan kita wujudka. Pemilu sejuk damai dan zero konflik," ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Dia menuturkan, saat ini Pemkab Muba tidak hanya fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur, tetapi di tahun 2019 ini juga konsisten untuk merangkul semua elemen dengan tujuan mengajak membangun semua umat berbasis akhlak.



"Akhlak itu dasar dari semuanya, kalau kita masing-masing mempunyai akhlak yang baik, Insya Allah Muba ini khususnya akan semakin lebih baik dan kita akan berhasil mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti menuturkan jajaran Polres Muba akan terus bersinergi untuk menciptakan Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk. "Ini semua menjadi tugas kita semua warga masyarakat Muba tanpa memandang etnis dan agama," tegasnya.

Ia menambahkan, jajaran Polres Muba bersama Forkopimda Muba lainnya akan terus mendukung dan turut serta menciptakan kondisi zero konflik di Muba seperti yang selama ini terus digencarkan oleh Bupati Musi Banyuasin. "Ayo kita jaga terus zero konflik di Muba," pungkasnya.

Kesempatan tersebut hadir Dandim 0401 Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani, dan penceramah Ustad H Anizar STh I, KH Abdul Hadi CH, dan Didi Sugandi.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak