alexametrics

LBH dan Elemen Masyarakat Aceh Barat Sesalkan Arogansi Ajudan Bupati

loading...
LBH dan Elemen Masyarakat Aceh Barat Sesalkan Arogansi Ajudan Bupati
Pemukulan terhadap tiga warga Gampong Arongan, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat yang diduga dilakukan oleh ajudan Bupati Aceh Barat disesalkan oleh LBH Banda Aceh dan elemen warga Aceh Barat. Foto penghadangan warga/Ist
A+ A-
MEULABOH - Pemukulan terhadap tiga warga Gampong Arongan, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat yang diduga dilakukan oleh ajudan Bupati Aceh Barat berbuntut panjang. Selain melaporkan kasus tersebut ke Polres Aceh Barat, elemen masyarakat Aceh Barat yang terdiri dari LBH Banda Aceh Pos Meulaboh, GeRak Aceh Barat dan YARA Perwakilan Aceh Barat menyesalkan atas terjadinya kejadian tersebut karena arogansi ajudan bupati. (Baca: 3 Warga Lapor Polisi Diduga Kena Pukul Ajudan Bupati)

Dalam pernyataan bersama ketiga elemen masyarakat tersebut meminta agar Kapolres Aceh Barat segera melakukan penegakan hukum terjadap ajudan bupati yang telah melakukan dugaan penganiyaan terhadap tiga warga Arongan baik proses etik maupun pidana.
LBH dan Elemen Masyarakat Aceh Barat Sesalkan Arogansi Ajudan Bupati

Selain itu mereka meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat segera menyelesaikan permasalahan Gampong Arongan dengan secepatnya agar tidak terjadi konflik horizontal. Mengingat masyarakat Gampong kini berdomisili di lokasi yaitu Arongan Lama dan Arongan Relokasi.

Sebelumnya insiden tersebut terjadi saat massa menghadang rombongan Bupati Aceh Barat H Ramli MS usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kantor Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.



Lalu sempat terjadi adu mulut antara bupati dengan sejumlah perwakilan warga. Dalam kondisi yang semakin tak kondusif itu, tiba-tiba seorang ajudan dari unsur kepolisian langsung mengeluarkan pistol mengarahkan ke warga sambil memerintahkan agar menjauh.

Bahkan diperoleh informasi jika ajudan tersebut memukul warga namun saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh Provost Polres Aceh Barat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak