alexametrics

Kisah Heroik Driver Taksi Online yang Merelakan Mobilnya Jadi Tempat Persalinan

loading...
Kisah Heroik Driver Taksi Online yang Merelakan Mobilnya Jadi Tempat Persalinan
Imam Suachadi (kedua kanan) dan Sandy Eko Prasetyo (kiri) bersama Head Of Corporate Affairs Go-Jek wilayah Jateng, DIY, Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Foto SINDOnews/A Antoni
A+ A-
SEMARANG - Imam Suachadi (50) seorang driver Go-Jek ini tak menyangka mobil Daihatsu Sigra yang biasa digunakan untuk mencari penumpang bakal menjadi tempat persalinan. Bagaimana bisa terjadi?. Kejadian itu berawal saat Imam menerima order penumpang atas nama Sandy Eko Prasetyo (33) sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu 9 Februari 2019. Dalam ordernya, Sandy minta dijemput di alamat Cemara I, Banyumanik, dengan tujuan ke RS Banyumanik.

Namun, setibanya di lokasi penjemputan betapa kagetnya Imam. Ia melihat Sandy berdiri di pinggir jalan dan istrinya yang bernama Febriana Kristi Ningrum sedang hamil 9 bulan tampak tergeletak disamping sepeda motor.

Saat itu ketuban belum pecah, namun sudah menunjukan tanda-tanda akan melahirkan. “Pak tolong antar ke Rumah sakit istri saya mau melahirkan,” ungkap Imam menirukan ucapan Sandy, Rabu (20/2/2019)



Sebenarnya pada order awal dengan tujuan ke RS Banyumanik, namun karena kondisi darurat, Sandy meminta Imam mengantarkannya ke RS Hermina yang jaraknya kurang lebih 2 kilometer dari lokasi.

Setelah Febriana masuk ke dalam mobil, Imam pun langsung tancap gas. Karena masih dini hari, jalanan tampak lengang sehingga Imam bisa memacu kendaraanya agar cepat sampai di RS Hermina.

“Selama perjalanan mbaknya (Febrina) terus berteriak kesakitan dan minta cepat. Sambil nyetir saya coba menenangkan dia dengan minta untuk atur nafas,” ungkapnya.

Setibanya di rumah sakit, Ia langsung memakirkan mobilnya tepat di depan pintu UGD. Karena sang suami masih tertinggal di belakang, Imam langsung memanggil Dokter dan perawat untuk memberikan pertolongan. Ketika itu, ternyata ketuban sudah pecah dan kepala sang jabang bayi sudah keluar.

Tindakan darurat akhirnya diambil oleh dokter dengan melakukan proses persalinan di dalam mobil, karena tidak memungkinkan untuk mengangkat sang Ibu dalam kondisi seperti itu.

“Alhamdulillah bayinya lahir dengan selamat dan Ibunya juga tidak dalam kondisi yang sangat baik,” ucap Imam.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak