alexametrics

Dua Kapal Perang Jepang Bakal Berlabuh di Kota Bitung

loading...
Dua Kapal Perang Jepang Bakal Berlabuh di Kota Bitung
Kota Bitung, Sulawesi Utara bakal mendapat kunjungan Kapal Perang Angkatan Laut Jepang, JS Inazuma dan JS Kashima. Foto JS Kashima TV 3508/Ist
A+ A-
BITUNG - Kota Bitung, Sulawesi Utara bakal mendapat kunjungan Kapal Perang Angkatan Laut Jepang, JS Inazuma dan JS Kashima. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) VIII Manado, Kolonel Marinir Edi Juardi melalui Kadispen Lantamal VIII, Mayor Laut (T), Jusuf Ali.

Kunjungan dari Atase Pertahanan (Athan) Japan, Captain Takahiro Yamashita, menurut Kadispen Lantamal VIII, Mayor Laut (T), Jusuf Ali dalam rangka Courtesy Call dan koordinasi dengan Lantamal VIII terkait kedatangan Kapal Perang AL Jepang tersebut ke Kota Bitung.

"Rencana akan ada kunjungan Kapal Perang AL Jepang JS Inazuma dan JS Kashima tanggal 14 sampai dengan 15 Oktober 2019 mendatang," ujar Jusuf Ali, Rabu (20/2/2019).



Menurut Jusuf Ali, selama berada di Bitung akan dilaksanakan Penyambutan dan Open Ship. Kapal perang JS Kashima nantinya akan membawa sekitar 200 orang Kadet Jepang.

JS Kashima TV 3508 merupakan kapal jenis Kashima Class Training Vessel yang memiliki panjang 143 meter, lebar 18 meter, bobot 4.050 ton, kecepatan maksimal 25 knots, pengawal 360 orang dan dilengkapi berbagai persenjataan.

Sedangkan JS Inazuma adalah sebuah kapal perusak kelas Murasame milik Angkatan Laut Bela Diri Jepang. Ia merupakan kapal ke-lima dari kelasnya. Namanya sendiri berarti "Petir", yang diwariskan dari kapal-kapal Jepang terdahulu yang memiliki nama yang sama. Kedua kapal perang Jepang tersebut sebelumnya sudah pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak