Ditabrak Sopir Truk, Portal Simpang Siku Rusak

Selasa, 19 Februari 2019 - 15:03 WIB
Ditabrak Sopir Truk, Portal Simpang Siku Rusak
Ditabrak Sopir Truk, Portal Simpang Siku Rusak
A A A
SEKAYU - Warga Simpang Siku Karya Baru Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Senin (18/2/2019) malam, dikejutkan oleh suara benturan. Suara benturan berasal dari sebuah truk yang menabrak portal pembatas hingga portal rusak.

Seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan, setelah menabrak portal, sopir truk melarikan diri. "Kami berharap agar pihak terkait bisa segera memperbaiki portal ini, dan kami berharap Polres Muba segera menangkap pelalu penabrak portal tersebut," ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Dia menuturkan, truk yang menabrak portal dipastikan membawa muatan melebihi tonase sehingga menabrak portal pembatas. Dia meminta pihak berwenang menindak tegas pelaku supaya kejadian serupa tidak terulang.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti Polres Muba mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk melakukan tindak lanjut. "Akan dilakukan rapat terlebih dahulu dan akan dipanggil pihak perusahaan yang melintas di portal tersebut," ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Muba, Pathi Ridwan menghimbau kepada pengemudi dan perusahaan untuk mengoperasikan kendaraan sesuai dengan standar dimensi kendaraan yang diizinkan. "Tidak menambah dimensi (panjang dan volume) kendaraan serta tidak mengangkut muatan melebihi kapasitas angkut yang diizinkan," imbuhnya.

"Kalau merusak fasilitas negara bisa dipidana, kami bersama Satlantas Polres sudah beberapa kali melakukan himbauan dan penertiban di lokasi, dan hal ini akan terus kami lakukan bersama," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1793 seconds (0.1#10.140)