Rangga Andika dan Ahmad Faisal, Wakili OKU Perkuat Alex Noerdin Football Academy

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:44 WIB
Rangga Andika dan Ahmad Faisal, Wakili OKU Perkuat Alex Noerdin Football Academy
Rangga Andika dan Ahmad Faisal, Wakili OKU Perkuat Alex Noerdin Football Academy
A A A
OGAN KOMERING ULU - Demi mengikuti festival sepakbola dan coaching clinic Alex Noerdin Cup 2019 zona Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rangga Andika Putra, pemain usia dini dari SSB PS Putra Margabakti rela menginap di Stadion Madya Kemiling, Baturaja selama tiga malam.

Pengorbanan itu berbuah manis. Rangga terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 yang mewakili pemain usia dini OKU menuju Palembang mengikuti coaching clinic di sekolah sepak bola Alex Noerdin.

Rangga gemar sepakbola sejak kelas enam sekolah dasar. Keinginannya menjadi pemain terbaik didukung penuh oleh keluarganya. “Orangtua mendukung penuh cita-cita saya untuk menjadi pemain terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer SSB PSPM Asep Bari mengatakan, ia bersama tim lainnya rela tidur di stadion guna menghemat biaya. “Sejak dimulainya festival, kami memilih tidur di sini (stadion), karena biaya cukup besar kalau harus pulang pergi dan anak-anak tidak mempunyai uang “ katanya.

Jarak tempuh daerah home base PSPM dengan stadion Kemiling cukup jauh. Makan waktu kurang lebih dua jam. Supaa tak terlambat, mereka memilih tidur di stadion.

Rangga terpilih menjadi pemain terbaik bersama Ahmad Faisal Mubarok dari SSB Bina Bola. Keduanya dipilih oleh pemain timnas All Star yang merupakan mantan punggawa Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh pelatih Nassir Salassa.

Pembina Alex Noerdin Cup 2019 Alex Noerdin mengatakan, akan ada 7500 anak-anak di 17 kabupaten/kota yang mengikuti coaching clinic serta festival. Nantinya akan dipilih 50 anak terbaik untuk dibawa ke Palembang.

“Diberikan coaching clinic oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho. Serta mereka akan bergabung dalam Alex Noerdin Football Academy. Pelatih sudah dapat dua, dari Barcelona dan Chelsea,” kata Alex.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya. “Sampai jumpa di tahun depan. Insya Allah kita akan datangkan Lionel Messi,” tutup mantan gubernur Sumsel.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3902 seconds (0.1#10.140)