alexametrics

Jembatan Gantung yang Roboh di Berbah Mulai Diperbaiki

loading...
Jembatan Gantung yang Roboh di Berbah Mulai Diperbaiki
Pekerja sedang memperbaiki jembatan gantung Kalijogo, Karangwetan, Tegartirto, Berbah, Sleman yang rusak diterjang luapan arus sungai Opak. SINDOnews/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Jembatan gantung Kalijogo, Karangwetan, Tegaltirto, Berbah, yang rusak mulai diperbaiki Pemkab Sleman, Senin (18/2/2019). Jembatan yang rusak setelah diterjang derasnya arus sungai Opak, akibat hujan deras pada Rabu 30 Januari 2019 malam, kondisinya terpuntir.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bina Marga DPUPKP Sleman Suparman menjelaskan, sebagai langkah awal perbaikan jembatan gantung itu, yakni dengan mengamakan asetnya. Yaitu dengan cara memotong bagian jembatan tersebut. Untuk pemotongan material besi itu dengan menggunakan alat las.

15 petugas dari dinas pekerjaan umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Sleman diterjunkan untuk perbaikan jembatan tersebut. "Saat ini, kami fokus pengamanan aset jembatan. Sehingga jembatan dibongkar dulu," kata Suparman, Senin (18/2/2019).



Danramil Berbah, Kapten Chb Suwardi menambahkan bagian-bagian yang telah dilepaskan dari jembatan gantung tersebut nantinya akan diletakkan di sisi selatan jembatan. Untuk proses kelanjut pembangunannya diserahkan kepada DPUPKP Sleman.

Jembatan gantung Kalijogo tersebut dibangun dengan dana CSR Telkom bekerja sama dengan Kodam VI/Diponegoro diresmikan Jumat 18 Januari 2019.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak