Mencekam, Beruang Berkeliaran di Pekarangan Warga

Senin, 18 Februari 2019 - 20:51 WIB
Mencekam, Beruang Berkeliaran di Pekarangan Warga
Mencekam, Beruang Berkeliaran di Pekarangan Warga
A A A
MERANGIN - Masyarakat Desa Lubuk Pungguk dan Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi, dihebohkan dengan kemunculan sekelompok beruang yang masuk ke permukiman warga beberapa minggu ini.

Salah satu masyarakat Desa Lubuk Pungguk, Andi Kurniawan mengatakan, kelompok beruang tersebut sangat meresahkan masyarakat. Sebab, beruang tersebut merusak tanaman dan dikhawatirkan akan menyerang masyarakat.

"Masyarakat khawatir selain merusak tanaman, beruang tersebut bisa juga menyerang warga. Jadi masyarakat resah dan tidak berani pergi ke ladang untuk beraktivitas," ujar Andi Kurniawan.

Begitu pun keterangan dari Kepala Desa Lubuk Pungguk, Adi Sutra, yang membenarkan kelompok Beruang tersebut juga memakan ternak warga seperti ayam dan kambing dalam minggu terakhir ini.

"Beruang itu meresahkan sudah hampir sebulan ini, yang dimakannya ayam sudah tidak terhitung lagi dan juga kambing warga," ujar Adi Sutra.

Menurut Adi Sutra sudah ada pihak dari kehutanan yang memberikan perangkap untuk menangkap beruang tersebut, namun hingga hari ini tidak satu pun yang berhasil ditangkap.

"Sudah ada orang Kehutanan yang memberikan perangkap untuk menangkap, namun karena disuruh warga yang memasang jadi belum efektif dan belum berhasil menangkapnya," ujar Adi Sutra. Hingga saat ini kondisi desa di wilayah tersebut sangat mencekam, hingga warga mengurangi aktivitas di luar rumah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0233 seconds (0.1#10.140)