alexametrics

Tiga Kecamatan di Kabupaten Landak Kalbar Terendam Banjir

loading...
Tiga Kecamatan di Kabupaten Landak Kalbar Terendam Banjir
Tiga kecamatan di Kabupaten Landak Kalimantan Barat terendam banjir akibat air kiriman yang menggenangi wilayah tersebut terus mengalami kenaikan. Foto-Foto/iNews TV/Uun Y
A+ A-
LANDAK - Tiga kecamatan di Kabupaten Landak Kalimantan Barat terendam banjir akibat air kiriman yang menggenangi wilayah tersebut terus mengalami kenaikan. Banjir akibat curah hujan yang tingga dua hari belakangan membuat Sungai Landak dan Sungai Dait meluap sehingga mengakibatkan genangan air di pemukiman warga.
Tiga Kecamatan di Kabupaten Landak Kalbar Terendam Banjir

Dengan menggunakan sendal jepit tanpa ragu Bupati Landak Karolin Margret Natasha berjalan kaki di tengah genangan air yang melanda Kecamatan Ngabang sejak dua hari belakangan ini.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Landak ini meminta kepada petugas di lapangan agar mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir. Mantan anggota DPR RI ini juga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Landak untuk melakukan evakuasi secepatnya.
Tiga Kecamatan di Kabupaten Landak Kalbar Terendam Banjir

Karolin menyebutkan, kondisi banjir di wilayah Kabupaten Landak meliputi lima desa di Kecamatan Ngabang, lima desa di Kecamatan Kuala Behe dan tiga desa di Kecamatan Air Besar.Untuk itu Pemerintah Kabupaten Landak telah menetapkan status banjir ini merupakan darurat bencana. Hingga saat ini sejumlah titik masih terendam banjir bahkan sejumlah tempat vital seperti kantor polisi juga terendam banjir.

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak