alexametrics

Caleg Ini Punya Program Unggulan dengan Nama Kitab-Kitab Kuning

loading...
Caleg Ini Punya Program Unggulan dengan Nama Kitab-Kitab Kuning
Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang juga Calon Legislatif dari PPP, Agus Wahyudin (memakai topi hitam) saat melakukan program Sapinah (Sabtu Opsih Berjamaah) di Babakan Pala Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya pada Sabtu (16/2/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A+ A-
TASIKMALAYA - Memikat suara pemilih bisa dilakukan berbagai cara. Di Kota Tasikmalaya seorang Calon Legislatif untuk DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin memiliki program unggulan ketika turun ke masyarakat. Agus yang juga Ketua DPRD ini memiliki tiga program dengan mengambil nama dari Kitab Kuning. "Jurumiah" singkatan dari Jumpa Warga di Mimbar Jum'ah, "Sapinah" berarti Sabtu Opsih Berjamaah dan "Sulam" sama dengan Silaturahmi Ulama di Hari Minggu.

"Program Jurumiah, Sapinah dan Sulam ini untuk membingkai kebersamaan "Tauhidul Ummah" yang bernafaskan semangat kerja, berbaur dan bercengkerama dengan semua lapisan masyarakat. Ini program bisa diimplementasikan juga oleh DPRD periode nanti," kata Agus, Minggu (17/2/2019).

Menurut Agus, tiga program itu menjadi rutinitas disetiap akhir pekan. Mulai hari Jum'at, Sabtu dan Minggu dipakai untuk mengejawantahkan program tersebut. "Jum'at saya keliling masjid. Sabtu ikut kerja bakti dan Minggu menemui para kiai," ujarnya.



Tiga program itu pun, tutur dia, untuk memaknai relasi sosial dalam membumikan produk kebijakan yang berkaitan langsung dengan keumatan tak berjarak antara yang dilayani yakni masyarakat dan yang melayani yaitu pemimpin sehingga tidak terkesan elitis birokratis.

"Sebetulnya kalau tak ada agenda disetiap hari jum'at sampai minggu. Saya kerap turun ke lapangan dengan pola memakai istilah nama-nama kitab kuning tadi," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak