alexametrics

Relawan Timsus 1901 Siap Sumbang 12 Juta Suara ke Paslon 01

loading...
Relawan Timsus 1901 Siap Sumbang 12 Juta Suara ke Paslon 01
Ketua Dewan Pembina Relawan Timsus 1901 Jabar, Ridwan Kamil dan Ketua NasDem KBB Aa Umbara Sutisna ketika menyapa pendukungnya dari relawan timsus 1901 dan komunitas kusir delman di Gedung HBS, Cimareme, KBB, Minggu (17/2). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Dukungan suara di Jawa Barat kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin terus bergulir. Kali ini dukungan datang dari relawan Timsus 1901 Jawa Barat yang secara resmi mendeklarasikan diri di Gedung HBS, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (17/2/2019).

"Melalui relawan Timsus 1901 ini, kami optimistis bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat dengan kontribusi suara sebanyak 12 juta," kata Ketua Relawan Timsus 1901 Jawa Barat, Yayat Hidayat usai deklarasi yang dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Relawan Timsus 1901 Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua NasDem KBB Aa Umbara Sutisna.

Yayat mengaku optimistis bisa meraup 12 juta suara di Jawa Batat untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Pasalnya seluruh relawan Timsus 1901 di Jawa Barat telah melakukan kampanye door to door dan tercatat sudah dua juta rumah disasar. Kalau dikali tiga saja per satu rumah, itu artinya sudah 6 juta suara yang terkumpul. Dengan waktu yang masih tersisa sekitar dua bulan lagi maka target 12 juta suara itu akan sangat mungkin dapat terpenuhi.



"Data dan catatan angka itu realistis bahkan bisa dipertanggungjawabkan karena datanya by bame dan by adress. Jadi kami tidak mengarang-ngarang," kata dia.

Ketua Dewan Pembina Relawan Timsus 1901 Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku yakin, jika target 12 juta suara di Jawa Barat yang akan disumbangkan relawan Timsus 1901 bisa tercapai. Kondisi saat ini posisi di Jawa Barat sudah imbang, dan raihan suara Jokowi sudah lebih baik ketimbang Pilpres 2014 lalu dimana Jokowi kalah telak dari Prabowo Subianto di Jawa Barat. Saat itu Jokowi kalah dengan selisih sekitar 4,6 juta suara atau minus 20%. Tapi sekarang mendekati draw, itu artinya 4 juta suara sudah balik kanan, padahal masih ada waktu dua bulan ke depan yang bisa dimaksimalkan.

"Secara statistik, posisi hari ini sudah lebih baik dari tahun 2014. Ini menandakan masyarakat Jawa Barat sudah mengapresiasi kinerja pak Jokowi. Meskipun masih ada sekitar 30% lagi masyarakat yang masih bingung (mengambang), itu tugas Timsus 1901 untuk mendekati dan meyakinkan mereka memilih paslon nomor 01," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Timsus 1901 KBB, Beben Fathurokhman menambahkan, untuk di KBB pihaknya menargetkan bisa meraih 70% suara. Disinggung terkait swing voters yang masih di atas 30% itu akan disasar oleh Timsus 1901 yang terdiri dari berbagai elemen perempuan, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga ke tingkat desa. Termasuk juga komunitas-komunitas karena perilaku dari pemilih mengambang itu berbeda-beda.

"Itu sebabnya tadi juga ada deklarasi dari emak-emak dan komunitas kusir delman, agar bisa merangkul suara di komunitasnya masing-masing ke pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkasnya.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak