Berantas DBD, Caleg Perindo Semarang Gelar Fogging Maraton

Minggu, 17 Februari 2019 - 17:07 WIB
Berantas DBD, Caleg Perindo Semarang Gelar Fogging Maraton
Berantas DBD, Caleg Perindo Semarang Gelar Fogging Maraton
A A A
SEMARANG - Sejumlah Caleg Partai Perindo Kota Semarang Jawa Tengah melakukan fogging secara maraton. Mereka mengasapi ratusan rumah di permukiman padat penduduk guna memberantas nyamuk Aedes aegypti penyebar penyakit DBD.

Caleg DPRD Kota Semarang, Dewi Susana, menyampaikan, fogging kali ini digelar di RT 1, RT 2, RT 9 RW 10, Kelurahan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Dua tim dibentuk untuk menyisir sekira 150 rumah warga. (Baca Juga: Belasan Warga Terpapar DBD, Warga Minta Bantuan Fogging Perindo)

“Kita tadi bergerak sangat cepat. Ada dua tim dengan dua mesin fogging. Mereka langsung mengasapi ratusan rumah, dan tempat-tempat yang diduga sebagai sarang nyamuk,” kata Dewi yang tercatat sebagai Caleg Dapil 2 nomor urut 1 tersebut.

Ibu muda itu juga turut menyambangi rumah-rumah dan berdialog dengan warga. Dia mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Terlebih pada musim hujan kali ini banyak warg yang terserang DBD hingga harus mendapatkan perawatan medis.

“Menjaga pola hidup sehat adalah yang utama. Menguras, menutup bak air mesti rajin dilakukan. Yang tak kalah penting adalah mengubur benda-benda tak terpakai karena bisa menampung air sehingga menjadi sarang nyamuk,” terangnya. (Baca Juga: Berantas DBD, Fogging Perindo Asapi 626 Rumah di 2 Kabupaten)

Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang , Beny Setiyono, menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat termasuk di bidang kesehatan. Selain menggelar fogging, di tempat berbeda juga dilakukan senam bersama warga.

“Kita dari Perindo tak hanya melakukan fogging tetapi juga ikut kerja bakti bersama warga. Tujuannya adalah agar lingkungan bersih. Termasuk membersihkan selokan dari tumpukan sampah agar air bisa mengalir lancar,” tukas Caleg DPRD Jateng tersebut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)