alexametrics

Pengangguran Ngaku Anggota BNN Biar Ditakuti Teman

loading...
Pengangguran Ngaku Anggota BNN Biar Ditakuti Teman
Seorang pengangguran AN (25) mengaku anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) ke sejumlah temannya biar disegani. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang pengangguran AN (25) mengaku anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) ke sejumlah temannya biar disegani. Namun, warga Desa Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ini, diciduk petugas BNN Kobar di rumahnya, Kamis 14 Februari 2019 pukul 20.00 WIB.

Kepala BNN Kobar AKBP I Wayan Korna mengatakan, AN diamankan petugas BNN Kobar setelah mendapat laporan dari seseorang yang ditangkap sebelumnya. “Pengamanan ini merupakan tindak lanjut atas laporan saksi yang menyatakan bahwa AN menggunakan nama BNN Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mendapatkan keuntungan sendiri,” ujarnya, Jumat (15/2/2019) sore.

Korna menjelaskan, berdasarkan pengakuan AN, dirinya menggunakan nama BNN Kabupaten Kotawaringin Barat agar ditakuti di lingkungan pergaulannya dan memberikan rasa aman kepada teman-temannya yang terlibat penyalahguna narkoba.



“AN juga merupakan penyalahguna narkoba sering menjanjikan kepada kurir tempat AN membeli narkotika jenis sabu-sabu bahwa BNN tidak akan menangkap apabila memberi barang yang lebih banyak kepadanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Korna, dari keterangan saksi atau pelapor kepada petugas BNN, AN pernah mengaku sebagai orang kepercayaan BNN Kabupaten Kotawaringin Barat. Kepada seorang wanita yang merupakan penyalahguna narkotika, AN melakukan pengancaman kepada wanita tersebut agar menuruti keinginannya jika ingin aman. “Dalam proses pemeriksaan, AN menjalani tes urine dan didapatkan hasil positif mengonsumsi Amphetamin dan Methampetamin yakni sabu-sabu,” katanya.

Korna menambahkan, jika ada korban lain yang merasa dirugikan oleh AN diharapkan untuk segera melaporkan ke BNN Kabupaten Kotawaringin Barat. “Karena tidak ada barang bukti saat ditangkap dan hanya positif narkoba, AN akan kita bawa ke Polres Kobar dengan sangkaan pencemaran nama baik dalam hal ini institusi BNN Kobar dipakai untuk menakuti orang,” pungkasnya.

Sementara itu, AN pelaku yang mengaku anggota BNN mengatakan, selama ini teman-temannya mengetahui dirinya orang kepercayaan anggota BNN Kobar. “Ya saya berbohong pada teman teman saya supaya takut saja. Dan saya dapat keuntungan bisa nyabu gratis dan beli dengan kurir lebih murah,” pungkasnya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak