alexametrics

Cuaca Buruk dan Jarak Pandang Terbatas, Bandara Adi Soemarmo Sempat Ditutup 30 Menit

loading...
Cuaca Buruk dan Jarak Pandang Terbatas, Bandara Adi Soemarmo Sempat Ditutup 30 Menit
Bandara Adi Soemarmo sempat ditutup selama 30 menit pada Jumat (15/2/2019), akibat cuaca buruk di Kota Solo yang mengakibatkan jarak pandang terbatas. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
SOLO - Bandara Adi Soemarmo sempat ditutup selama 30 menit pada Jumat (15/2/2019), akibat cuaca buruk di Kota Solo yang mengakibatkan jarak pandang terbatas. Selama penutupan, tidak ada penerbangan yang terdampak.

Humas Bandara Adi Soemarmo Solo Danar Dewi mengatakan, penutupan dilakukan demi keselamatan penerbangan. Sebab cuaca buruk karena hujan lebat, sehingga jarak pandang hanya sekitar 500 meter. “Penutupan mulai pukul 15.12 WIB ,” kata Danar Dewi saat dihubungi Sindonews.com Jumat (15/2) sore.

Setelah hujan reda dan cuaca membaik, bandara kembali dibuka pukul 15.40 WIB. Selama penutupan yang berlangsung 30 menit, tidak ada pesawat yang terdampak. Kebetulan saat itu tidak ada pesawat yang memasuki jadwal landing atau boarding.

Ketika itu, ada pesawat Batik Air yang mulai terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Solo pada pukul 15.30 WIB. Namun pesawat itu tidak terdampak karena sampai di Solo, bandara telah dibuka kembali. “Demikian pula untuk keberangkatan juga tidak ada yang tedampak, karena pada saat itu tidak ada jadwal penerbangan,” ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak