alexametrics

Danlanud Adisutjipto Resmi Dijabat Kol Pnb Bob Henry Panggabean

loading...
Danlanud Adisutjipto Resmi Dijabat Kol Pnb Bob Henry Panggabean
Danlanud Adisutjipto Kol Pnb Bob Henry Panggabean (kiri) melakukan salam komando dengan Dan Kodiklatau Marsda TNI Anjar Sungkowo (tengah) dan mantan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi usai Sertijab di Makoditklatau, Jakarta, Rabu (13/2/2019)
A+ A-
SLEMAN - Komandan pangkalan udara (Danlanud) Adisujipto Yogyakarta resmi dijabat Kol Pnb Bob Henry Panggabean menggantikan Marsma TNI Tedi Rizalihadi yang dimutasi. Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Markas Komando Pendidikan dan Latihan AU (Makodiklatau), Jakarta, Rabu (13/2/2019). Komandan Kodiklatau Marsda TNI Anjar Sungkowo memimpin langsung acara tersebut.

Marsma TNI Tedi Rizalihadi mendapat tugas baru sebagai sebagai Staf Ahli KSAU dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas, sedangkan Kolonel Pnb Bob Henry Panggabean sebelumnya menjabat sebagai Paban III/Litbang ASRO Srenaau.

Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Ambar Rejiyanti mengatakan Kolonel Pnb Bob Panggabean merupakan penerbang pesawat tempur Hawk MK-53 adalah alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1991. Mengawali karir di Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan Lanud Iswahyudi, Madiun.



“Selain pendidikan militer, beliau juga alumni S1 Teknik Penerbangan Institut Teknologi Bandung (ITB) 1997," ujarnya.

Menurut Ambar, Kol Pnb Bob Panggabean sudah tidak asing lagi di lingkungan Lanud Adisutjipto karena pernah menjabat sebagai Danskadik 101 pada tahun 2007 dan Danwingdikterbang tahun 2013. Jabatan strategis lainnya yang pernah diemban adalah Danlanud Pattimura tahun 2014.

“Sedangkan Marsma TNI Tedi Rizalihadi merupakan alumnus AAU 1991. Selain menempati posisi strategis di AU juga mengenyam pendidikan baik di dalam maupun luar negeri,” terangnya.

Kodiklatau Marsda TNI Anjar Sungkowo dalam sambutannya mengatakan upacara serah terima jabatan merupakan cermin dari kehidupan organisasi yang dinamis. Dalam setiap pergantian pejabat tentu mengandung harapan terjadinya perubahan yang positif, baik berupa inovasi, maupun ide-ide baru yang dapat meningkatkan motivasi dan gairah kerja bagi seluruh personel Lanud Adisutjipto.

“Sertijab ini memiliki arti penting dan strategis bagi terwujudnya kesiapan operasi Angkatan Udara. Apalagi peran Lanud Adisutjipto adalah mencetak penerbang TNI dan navigator TNI Angkatan Udara,” katanya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak