alexametrics

Usai Beraksi, Dua Bandit Dihadiahi Timah Panas

loading...
Usai Beraksi, Dua Bandit Dihadiahi Timah Panas
Dua pelaku pencurian kendaraan motor dihadihi timah panas setelah melawan petugas saat akan diamankan. Keduanya yakni AE (32) dan FR (21) asal Lampung Timur. Foto Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Dua pelaku pencurian kendaraan motor dihadihi timah panas setelah melawan petugas saat akan diamankan. Keduanya yakni AE (32) dan FR (21) asal Lampung Timur.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira mengatakan, keduanya kerap beraksi di wilayah Kota Serang dengan sasaran kendaraan yang sedang terparkir di minimarket dan pinggir jalan.

"Modusnya pelaku ini mengincar kendaraan yang pemiliknya lengah, kemudian merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T yang sudah dibawa pelaku," kata Ivan saat berbincang dengan wartawan, Selasa (12/2/2019)



Kedua pelaku terakhir beraksi di Jalan Trip Jamkasari, Cianggung, Kota Serang saat pemilik kendaraan Honda Beat ditinggal untuk membeli nuget. "Padahal kendaraan dalam kondisi diknci stang, pelaku berhasil membawa kabur motor curiannya," ujar Ivan.

Dia menjelaskan, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kakinya setelah melakukan perlawanaan saat akan diamankan di kontrakannya.

Sebagai barang bukti, petugas juga mengamankan 3 unit sepeda motor diduga hasil curian, 3 buah mata kunci palsu, dan kunci letter T dari tangan pelaku. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak