alexametrics

Ratusan Rumah di Mesuji Timur Lampung Terendam Banjir

loading...
Ratusan Rumah di Mesuji Timur Lampung Terendam Banjir
Banjir yang kian meluas dan semakin tingggi mencapai 1 meter lebih merendam ratusan rumah warga di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, Lampung, Selasa (12/2/2019). Foto iNews TV/Supriyadi
A+ A-
MESUJI - Banjir yang kian meluas dan semakin tingggi mencapai 1 meter lebih merendam ratusan rumah warga di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, Lampung, Selasa (12/2/2019). Akibatnya puluhan warga yang rumahnya sudah terendam banjir memilih mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang tak jauh dari rumah mereka.
Ratusan Rumah di Mesuji Timur Lampung Terendam Banjir

Kepala Desa Talang Batu Sulham mengatakan, sejumlah warga mulai meninggalkan rumah mereka karena khawatir dengan kondisi air yang terus meninggi. Mereka memilih mengungsi di rumah sanak saudarnya yang lebih tinggi yang tak jauh dari rumah.

"Anak anak dan wanita diungsikan dengan perahu. Mereka mengungsi dengan pakaian seadanya karena khawatir dengan kondisi banjir yang kian meluas dan tinggi," kata Sulham.
Ratusan Rumah di Mesuji Timur Lampung Terendam Banjir

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Suhaimi mengatakan, pemerintah setempat tengah melakukan pendataan dan menyiapakan kebutuhan warga yang mendesak dan akan mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian. "Mudah-mudahan dapur umum dapat membantu kebutuhan warga di tenda pengungsian," tandasnya

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak