Heboh Hati Ayam di Semau NTT Bertuliskan Huruf dan Angka

Selasa, 12 Februari 2019 - 18:58 WIB
Heboh Hati Ayam di Semau NTT Bertuliskan Huruf dan Angka
Heboh Hati Ayam di Semau NTT Bertuliskan Huruf dan Angka
A A A
KUPANG - Kejadian unik terjadi di sebuah kampung kecil di Pulau Semau, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Betapa tidak, jemaat Gereja Majelis Injili di Timor (GMIT) Sonaf Neka geger karena salah seorang jemaatnya menemukan barisan tulisan berupa angka dan huruf di hati seekor ayam yang disembelih untuk disajikan dalam sidang Majelis Jemaat gereja itu.
Heboh Hati Ayam di Semau NTT Bertuliskan Huruf dan Angka

Pendeta Jemaat GMIT Sonaf Neka Huilelot, Pdt Viktor Paulus Boru menjelaskan, tulisan pada hati ayam tersebut menyerupai huruf cetak barkot. Tulisannya sangat jelas, meskipun pada bagian angkanya tercetak terbalik tidak seperti pada huruf.

"Ada dua baris tulisan di hati ayam itu," katanya. Pendeta Viktor yang mengaku sudah menjadi pelayan di gereja itu sejak 6 tahun silam itu menyebut di baris pertama tertulis 10D2E01 dan di bawahnya sekitar 2 cm jaraknya tertulis angka 2020. "Memang untuk tulisan angka di dalam hati ayam itu tertulis terbalik," katanya, Selasa (12/2/2019).

Kejadian itu bermula saat seorang jemaat bernama Yohana Photo menyembelih dua ekor ayam yang dibeli di desa tetangga untuk jamuan makan peserta sidang jemaat siang itu, Senin 11 Februari 2019.

Namun Yohana terkejut saat melihat hati ayam dari salah satu ekor ayam yang disembelih ada berupa sejumlah simbol. Karena berlendir dan saking tak percaya, Yohana lalu mencuci hati ayam itu. Namun tulisan itu terus terlihat bahkan kian terang. Karena takut, Yohana lalu menyampaikan hal itu ke teman-teman jemaat lain yang bertugas memasak. "Kemudian mereka datang ke gereja dan memperlihatkan hal itu ke saya," timpalnya.

Untuk memastikan kemungkinan apakah ada perubahan, hati ayam itu lalu disimpan dalam lemari pendingin. "Saya sudah simpan di kulkas dan sampai saat ini masih tetap ada tulisannya," kata Pendeta Viktor.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)