alexametrics

Keluar dari Rutan Medaeng, Mulan Jameela Pilih Bungkam

loading...
Keluar dari Rutan Medaeng, Mulan Jameela Pilih Bungkam
Mulan Jameela hanya terdiam dan berusaha menghindari wartawan saat keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/2/2019). SINDOnews/Ali
A+ A-
SIDOARJO - Mulan Jameela hanya terdiam dan berusaha menghindari wartawan saat keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/2/2019). Ini adalah kali pertamanya Mulan Jameela menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo sejak dipindahkan penahanannya ke Rutan Kelas 1 Surabaya.

Mulan didampingi kerabat dan kuasa hukum tiba di Rutan Medaeng sekitar pukul 09.30 WIB, dan keluar pukul 13.17 WIB dengan mengendari mobil Mercedes Benz E 250.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid SH mengatakan keadatangan Mulan ini untuk melihat keadaan suamninya yang saat ini mendekam di Rutan Medaeng. "Alhamdulillah Dhani sehat-sehat aja," katanya. Selama 3 jam Mulan dan Ahmad Dhani melepas rindu dan saling menanyakan keadaannya.



"Tadi Mulan menanyakan keadaan suaminya, Ahmad Dhani juga menanyakan keadaan keluarga di Jakarta," ujarnya.

Rencanya besok Selasa (12/2/2019), Mulan Jameela akan mendampingi Ahmad Dhani menjalani sidang dengan agenda sidang berupa eksepsi dari terdakwa di PN Surabaya. Menurut Sahid, eksepsi dilakukan karena dakwaan yang menjerat kliennya agak kabur.

"Pasal yang dituduhkan kan udah jelas. Artinya pasal 27 ayat 3 itu kan harus disebut nama, orang per orang, kalau organisasi harus jelas organisasinya. Sedang Ahmad Dhani enggak menyebutkan,"tegasnya.

Ahmad Dhani sebelumnya ditahan di Rutan Cipinang, setelah divonis satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Januari 2019, karena terbukti bersalah melakukan ujaran kebencian.

Ahmad Dhani juga akan menjalani sidang perkara pencemaran nama baik di PN Surabaya yang digelar seminggu dua kali yakni Senin dan Kamis. Ia dituduh melakukan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

Untuk memperlancar sidang di PN Surabaya, suami Mulan Jameela ini dititipkan di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak