Temui Khofifah, Gus Ipul Disuguhi Buah Durian

Senin, 11 Februari 2019 - 07:28 WIB
Temui Khofifah, Gus Ipul Disuguhi Buah Durian
Temui Khofifah, Gus Ipul Disuguhi Buah Durian
A A A
SURABAYA - Untuk pertama kalinya, dua tokoh yang sempat berhadap-hadapan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf dan Khofifah Indra Parawansa bertemu.

Pertemuan digelar dengan penuh keakraban di rumah pribadi Khofifah di Jemursari, Surabaya, Minggu 10 Februari 2019 malam.

Khofifah pada 13 Februari 2019 mendatang akan dilantik sebagai gubernur. Sedangkan Gus Ipul, panggilan karib Saifullah Yusuf sendiri pada 12 Februari 2019 akan mengakhiri jabatannya setelah 10 tahun menjabat wakil gubernur Jatim.

Gus Ipul tiba di kediaman Khofifah sekitar pukul 22.30 WIB. Keduanya tampak akrab. Apalagi antara Gus Ipul dan Khofifah merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU). Saat Gus Ipul menjadi Ketua Umum GP Ansor, di saat bersamaan Khofifah juga menjabat Ketua Umum PP Muslimat NU.

Gus Ipul adalah keponakan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sedangkan Khofifah adalah santri Gus Dur. Sehingga baik Gus Ipul maupun Khofifah sebenarnya sudah lama saling berteman.

"Kami sudah lama berteman. Saat Pilkada kami memang berkompetisi. Namun usai Pilkada ya sudah kami bersyukur Pilkada berjalan damai dan lancar," kata Gus Ipul.

Dalam momentum ini, Khofifah menyuguhkan buah durian khusus dari Wonosalam, Jombang untuk Gus Ipul. Selain itu, Khofifah juga menyuguhkan kopi kesukaan ketua PBNU tersebut. Selain durian, di meja pertemuan malam itu juga tersaji sejumlah makanan seperti, sebari Solo dan kudapan lain.

Dalam pertemuan ini, Gus Ipul menyampaikan sejumlah harapan pada Khofifah yang sebentar lagi dilantik sebagai Gubernur Jatim. Misalnya, berharap proses pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran bisa lebih cepat dari periode sebelumnya.

"Saya juga mendoakan agar selama menjadi Gubernur nanti Bu Khofifah bisa lebih sukses,” harap Gus Ipul.

Suami Fatma Saifullah Yusuf ini juga berpesan agar Khofifah ketika memimpin bisa menciptakan legacy (peninggalan bersejarah) sebagai penanda kepemimpinanya.

Gus Ipul mencontohkan penanganan banjir tahunan di Sampang hingga saat ini tak kunjung bisa diselesaikan. "Saya berharap Bu Khofifah bisa menyelesaikannya," katanya.

Selain itu, sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Gus Ipul juga mengusulkan kepemimpinan Khofifah bisa membangun Bumi Perkemahan berskala internasional.

"Bumi perkemahan ini sebenarnya sudah saya usulkan saat menjabat wakil gubernur. Namun tak kunjung mendapat persetujuan gubernur," terangnya.

Sementara itu, menanggapi usulan Gus Ipul, Khofifah berjanji akan memasukkannya dalam sekala prioritas 99 hari pertama setelah dilantik.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Gus Ipul juga mengundang Khofifah dalam acara pramuka bersholawat yang akan digelar pada Selasa, (12/2/2019) malam.

Khofifah sendiri menyanggupi untuk bisa hadir dan bersama membaca sholawat dan do’a dalam acara pramuka bersholawat itu.

"Terima kasih kepada Gus Ipul dan tim pramuka Jatim yang sudah menyempatkan diri bersilaturahmi. Sebuah energi spiritualitas yang luar biasa Pramuka Bersholawat. Energi ini, apalagi di tahun politik, semoga bisa menyejukkan dan membangun ketenangan," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0284 seconds (0.1#10.140)