alexametrics

Pergunu Prihatin dengan Kasus Video Viral Siswa Tantang Guru

loading...
Pergunu Prihatin dengan Kasus Video Viral Siswa Tantang Guru
Sekretaris PP Pergunu Achamd Zuhri mengaku prihatin dengan kasus siswa SMP PGRI Wringianom yang menantang gurunya setelah ditegur karena merokok di dalam kelas. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu) Achamd Zuhri mengaku prihatin dengan kasus siswa SMP PGRI Wringianom yang menantang gurunya setelah ditegur karena merokok di dalam kelas.

“Kami sangat prihatin melihat video tersebut, tampaknya penguatan pendidikan karakter harus digenjot sampai akarnya secara komprehensif, bukan sekedar disekolah sekolah besar dan percontohan,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (10/2/2019).

Dia mengakui, posisi guru yang dilematis karena satu sisi diberi tanggung jawab mendidik dan satu sisi lagi dihadapkan dengan UU Pelindungan Anak. Persoalannya tidak semua guru mampu menerjemahkan UU Pelindungan Anak dalam sisdiknas dan di sisi lain guru juga perlu kepastian pelindungan Hukum.



“Semoga kejadian ini tak terulang kembali. Murid menganiaya guru adalah luka kita bersama,” sebutnya. (Baca juga; Ditegur Merokok di Kelas, Siswa SMP Malah Tantang Guru)
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak