alexametrics

Di Papua Barat, Partai Golkar Target Raih 2 Kursi DPR

loading...
Di Papua Barat, Partai Golkar Target Raih 2 Kursi DPR
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengukukuhkan Bappilu se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari, Jumat (8/2/2019).Foto/Ist
A+ A-
MANOKWARI - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis Partai Golkar Provinsi Papua Barat bisa meraih dua kursi,bahkan lebih dalam Pileg 2019.

“DPD Golkar Papua Barat hebat dari 3 kursi yang tersedia untuk DPR diharapkan Golkar mendapatkan dua kursi di dapil Papua Barat,” kata Airlangga Hartarto di sela-sela acara temu Kader dan Pengukuhan Bappilu Se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari, Jumat (8/2/2019).

Dalam siaran pers yang dikirim disebutkan, wilayah daerah pemilihan (dapil) Papua Barat yang meliputi Manokwari, Manokwari Selatan, Pegununga Arfak, Kota Sorong, Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan, Tambrauw, Maybrat, Fakfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan Kaimana hanya menyediakan 3 kursi DPR RI saja.



Meski demikian, Airlangga dalam kesempatan itu bersyukur telah terbentuknya Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di wilayah Papua Barat untuk memenuhi target dua kursi DPR RI tersebut.

“Saya bersyukur atas terbentuknya Bappilu dengan demikian saya yakin target kursi bisa tercapai bahkan kemenangan Golkar bisa mencapai 20 persen secara nasional,” ujarnya.

Menteri Perindustrian tersebut menuturkan, selama melakukan Tour Indonesia Timur, sambutan masyarakat terhadap Partai Golkar cukup baik.

“Saya melihat antusiasme besar yang ditunjukkan masyarakat terhadap Partai Golkar dan saya yakin kesiapan Papua Barat dalam memenangkan Golkar dalam pileg tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Terkait dukungan terhadap capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf, Airlangga menegaskan, bahwa kepedulian Jokowi terhadap Papua Barat sudah terbukti dan dinikmati hasil kinerjanya selama memimpin Indonesia.

“Jokowi pertama kali ketika menang pilpres ke Papua dan Papua Barat, bahkan kalau dihitung-hitung sudah 13 kali ke Papua. Ini kunjungan presiden RI terbanyak dan wilayah papua barat paling banyak dikunjungi presiden,” paparnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Mozes Rudy F Timisela menyebutkan target dua kursi bukan lah sesuatu yang mustahi didapatkan Partai Golkar Papua Barat.

“Saya yakin bisa, kalau itu sudah ditargetkan untuk mendapatkan dua kursi maka kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkannya,” harapnya.

Untuk meraih target tersebut, Mozes meminta seluruh kader dan caleg menerapkan 4 S 4 K buat rakyat yakni; Sembahyang untuk rakyat, Sayang kepada rakyat, Sapa rakyat sekitar, Senyum kepada rakyat dan terapkan Kejujuran, Ketulusan, Kerja keras dan Komitmen.
“Kalau 4 S 4 K untuk rakyat ini di lakukan saya yakin target dua kursi DPR RI bisa Golkar raih,” tegasnya.

Selain itu, Mozes meminta seluruh kader berpolitik dengan ikhlas dan tidak menggunakan cara-cara kotor misalnya mengunakan politik uang.

“Kita harus lawan politik uang, tak perlu dengan uang jika bisa mendekati masyarakat dan mengabdi secara jujur kepada rakyat,” ungkapnya.

Sementara terkait pilpres, Mozes menjelaskan, Partai Golkar adalah partai yang pertama kali mendukung pak Jokowi. Oleh karenanya jika Partai Golkar menang maka Jokowi harus menang dan kalau Jokowi menang maka Partai Golkar juga harus ikut menang pileg.

“Sebagai pendukung Jokowi harus mendukung Golkar begitu sebaliknya pendukung Golkar harus menangkan Jokowi,” tutupnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak