alexametrics

2 WNI ABK Tugboat Koi 3 Ditemukan Tewas

loading...
2 WNI ABK Tugboat Koi 3 Ditemukan Tewas
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi. Koran SINDO/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
TANJUNGPINANG - Dua anak buah kapal (ABK) Tugboat Koi 3, yaitu Budi Setiyoki dan Dodi Maulana ditemukan tewas setelah kecelakaan dengan kapal tanker Shun Sheng di Perairan Selat Singapura, Jumat (8/2/2019). Jasad kedua ABK warga Indonesia ditemukan Tim SAR Singapura di kabin dek utama kapal.

"Kita diinformasikan pihak Singapura bahwa dua korban hilang (Budi dan Dodi) sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi.

Budi menuturkan, kabar tersebut diketahui setelah diberitahu perkembangan operasi SAR kecelakaan antara kapal tanker Shun Sheng dengan Tugboat Koi 3 yang menarik Tongkang Koi 5 bermuatan pasir di Perairan Selat Singapura pada posisi 01. 09.9 N - 103 41.41 E. Kedua korban ditemukan Maritime and Port Authority (MPA) Singapure yang melaksanakan penyelaman di kapal Tugboat Koi 3.



"MPA Singapure menemukan mayat di kabin dek utama kapal Tugboat Koi 3. Jasad korban telah diserahkan ke kepolisian Singapura untuk diidentifikasi," ujar Budi.

Sementara untuk empat kru kapal lainnya, yakni Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan, dan Setia Budi Damai, dalam kondisi selamat. Keempat korban itu telah berada di asrama pemilik perusahaan tempat mereka bekerja. "Untuk empat orang lagi sudah berada di dormitory (asrama) pemilik kapalnya," tutup Budi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak