alexametrics

Ketua DPRD Kobar Triyanto Prihatin Dengar Kasus Remaja Pesta Seks

loading...
Ketua DPRD Kobar Triyanto Prihatin Dengar Kasus Remaja Pesta Seks
Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto prihatin pada peristiwa penggerebekan Sembilan remaja yang kedapatan hendak pesta seks dan minuman keras oleh petugas Satpol PP Kobar pada Jumat (8/2/2019) dini hari. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto prihatin pada peristiwa penggerebekan Sembilan remaja yang kedapatan hendak pesta seks dan minuman keras oleh petugas Satpol PP Kobar pada Jumat (8/2/2019) dini hari. Politisi Gerindra ini menyayangkan atas perbuatan tak terpuji para remaja yang masih berumur 16-20 tahun ini.

“Ini sangat menyedihkan dan prihatin sekali. Remaja yang seharusnya belajar malah terjerumus dalam pergaulan bebas. Saya mengimbau kepada para orangtua untuk peduli terhadap perkembangan dan perilaku anak-anak kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, orangtua jangan membiarkan generasi penerus bangsa berbuat salah karena tidak dikontrol dengan baik. Peran sekolah sangat penting untuk memberikan ilmu budi pekerti dan etika. “Berikan ruang pendidikan, diskusi, seminar atau kegiatan keremajaan yang cukup sehingga kemampuan intelektual remaja kita semakin baik,” tuturnya.



Dia juga meminta pemilik kos yang tidak mengontrol tamu dan menyediakan tempat dengan sadar untuk kegiatan prostitusi segera ditindak tegas oleh aparat yang berwenang. “Penyedia minuman keras juga dapat ditindak tegas, karena ini biang dari degradasi moral. Dan bila dari pelaku didapati ada pengerak dari kejadian tersebut dapat ditindak dengan tegas sesuai UU Larangan Prostitusi,” pungkasnya.

Sebelumnya, tiga remaja perempuan dan enam remaja laki-laki digerebek di sebuah kamar kos oleh petugas Satpol PP Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Jumat (8/2/2019) pukul 00.30 WIB. Kesembilan remaja yang masih berumur 17-20 tahun ini digerebek di sebuah kamar kos di Jalan Kasan Rejo Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, sembilan remaja tersebut diamankan berawal dari laporan warga yang diresahkan dengan aktivitas anak muda tersebut di sebuah kamar kos. Menindaklanjuti laporan masyarakat ini, pihaknya menurunkan tim regu untuk melakukan penggerebekan di barakan yang dicurigai.

“Tim regu yang dipimpin langsung Komandan Regu (Danru) 1 Thomas M.C langsung bergerak ke TKP dan kemudian mendobrak pintu kamar kos. Di dalam kamar seperti diskotik yang dihiasi lampu kedap kedip. Mereka pasti mau pesta seks dan miras tapi keburu kita gagalkan,” ungkap Majerum di ruang kerjanya. (Baca juga; Hendak Berpesta Seks, 9 Remaja di Kobar Diamankan Satpol PP)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak