alexametrics

Program Kerja dan Gambo Muba akan Dibawa pada Rakernas Forsesdasi

loading...
Program Kerja dan Gambo Muba akan Dibawa pada Rakernas Forsesdasi
Gambo, kain tradisional khas Musi Banyuasin akan dipromosikan di Rapat Kerja Nasional Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di Balikpapan, Kalimantan Timur.
A+ A-
PALEMBANG - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi pada 20 Februari mendatang akan mengikuti Rapat Kerja Nasional Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Forsesdasi ini wadah untuk berkomunikasi, berkoordinasi, dan bersilaturahmi Sekda se-Indonesia. Rakernas nanti kita akan membahas isu-isu strategis berbagai persoalan dan tentu mencari solusi berkenaan dengan bagaimana birokrasi ASN berjalan dengan baik ke depan," tuturnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Forsesdasi Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja Palembang, Kamis (07/02/2019).

Ketua bidang hukum dan politik pada Forsesdasi Sumsel, Apriyadi, menyampaikan 7 usulan program kegiatan yang akan disampaikan, salah satunya mengusulkan ke pemerintah agar pengorganisasian Korpri dapat diperkuat kelembagaan menjadi lembaga struktural.



"Rencana program kerja kita sedikit saja asal diterima sehingga bisa membantu sekda yang fungsinya sangat strategis dalam pemerintahan di Daerah", ungkapnya
Program Kerja dan Gambo Muba akan Dibawa pada Rakernas Forsesdasi

Kepala Bagian Organisasi Azizah menambahkan, pada Rakernas nanti akan mengenakan batik gambo Muba. "Nanti batiknya kita siapkan sebagai bagian upaya kita mempromosikan hasil kerajinan masyarakat ke kancah nasional" ujarnya.

Ketua Forsesdasi Sumatera Selatan Achmad Tarmizi saat memimpin rapat mengatakan, Rakernas forsesdasi yang akan dilaksanakan di Kaltim rencananya akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia.

"Agenda rakernas ini akan mengubah nama organisasi dari forum menjadi Asosiasi Sekretaris Daerah seluruh Indonesia. Dan kita (Forsesdasi Sumsel) nanti akan menyampaikan program kerja strategis," terangnya.

Sekretaris Daerah Apriyadi dalam rapat tersebut didampingi Kepala Bagian Organisasi Azizah dan Kepala Bagian Keuangan M Ali.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak