Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Kampus PIP Semarang

Jum'at, 08 Februari 2019 - 09:45 WIB
Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Kampus PIP Semarang
Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama dengan Kampus PIP Semarang
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menjalin kerja sama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) perhubungan laut dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Jawa Tengah (Jateng).Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Kobar Nurhidayah dengan Direktur PIP Semarang H Irwan. (Baca Juga: Penerapan Smart City, Bupati Kobar Belajar ke Kota Semarang )

Penandatanganan dilaksanakan di Hotel Chanti Kota Semarang pada Kamis (7/2/2019). Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar, Kepala Dishub beserta pejabat struktural terkait, kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BKPP, Kepala BAPPEDA, kepala KSOP Kumai, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Nurhidayah dalam sambutannya mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Sebagai informasi, sebelumnya juga telah dilaksanakan diklat pemberdayaan masyarakat yakni basic safety training bagi para pelaku tranportasi. Baik itu juru mudi kapal, kru kapal layar motor, maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 3 angkatan dengan total peserta 1.100 di kabupaten Kotawaringin Barat.

“Ke depan tim dari PIP Semarang akan datang ke Kobar untuk menginventarisir kebutuhan berbagai pelatihan serupa. Selain itu Pemkab Kobar juga mengirim siswa-siswi SMKN 3 Kumai untuk mengikuti diklat pelayaran di PIP Semarang,” ujar Bupati usai menandatangani perjanjian.

Ia mengatakan, jika kerja sama ini merupakan wujud dari upaya pemerintah daerah di dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik di sektor perhubungan maupun pendidikan .

“Kita berharap kerja sama ini mampu memberikan kontribusi lebih di dalam upaya peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang perhubungan laut. Bagi siswa-siswi jurusan pelayaran yang berprestasi juga nantinya bisa meneruskan jenjang pendidikannya di PIP Semarang,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)